Menjelajah Lokasi-Lokasi Menarik Dalam Seri Red Queen

Setuju nggak sih kalau yang paling menarik dalam buku-buku fantasi itu adalah lokasi-lokasi imajinatif di dalamnya yang tidak akan bisa kita temui di dunia nyata? Tak terkecuali Seri Red Queen. Siapa coba yang nggak mau jalan-jalan di Norta yang penuh hal-hal berteknologi tinggi atau menjelajahi taman-taman cantik Lakelands dengan pesona air mancur di sana sini dan dikelilingi perairan biru jernih?

Buat yang penasaran, gimana kalau kita berkenalan dulu dengan tiap wilayah dan mengulik sedikit sejarah dan cerita menarik di baliknya?

1. Norta
Norta berlokasi di timur laut dan dijuluki “cahaya dunia” karena kekuatan dan teknologi yang mereka miliki. Norta terdiri dari beberapa wilayah dan kerajaan kecil yang berhasil disatukan oleh Caesar Calore, seorang pemimpin Perak dari Archeon, dalam peperangan sengit dengan Piedmont dan Lakelands. Setelah berhasil merebut gelar raja, dia menikahkan putrinya dengan seorang pangeran Piedmont, diikuti perjodohan-perjodohan lain yang mengukuhkan persekutuan di antara mereka selama berabad-abad berikutnya. Kalender Norta didasarkan pada awal kepemimpinan Raja Caesar yang disebut Era Baru.

 Menjelajah Lokasi-Lokasi Menarik Dalam Seri Red Queen
Sumber: Bookstacked

Wilayah Norta berupa bukit-bukit berbatu dan hutan-hutan lebat, dan memiliki beberapa aliran sungai. Kota-kota Perak dilindungi dinding-dinding berlian yang sulit ditembus, sedangkan desa-desa Merah dibiarkan begitu saja tanpa banyak perlindungan.

Berikut beberapa wilayah di Norta yang sering muncul dalam Seri Red Queen:

Archeon
Arhecon adalah ibu kota Norta dan menjadi tempat kediaman keluarga kerajaan. Semua bangsawan tinggal di kota ini dan semua taktik perang dibuat di sini. Istana kerajaan dan kediaman para bangsawan terletak di Archeon Barat, berikut gedung-gedung pemerintahan. Sedangkan Arheon Timur menjadi wilayah kediaman Kaum Perak biasa, seperti pedagang, pebisnis, pekerja kantoran, pemilik toko, politisi, pemilik tanah, seniman, dan para cendekiawan. Archeon didasarkan pada sebuah kota di bagian utara New York City. 

Desa Jangkungan
Desa Jangkungan—nama resmi: Albanus—adalah perkampungan Merah yang terletak di pinggiran Sungai Ibu Kota. Keluarga Barrow bertempat tinggal di wilayah ini. Nama desa ini berasal dari rumah-rumah penduduk yang dibangun setinggi mungkin dari tanah—sekitar tiga meter—karena pasang surut air. Pada musim semi, pinggiran sungai berada di bawah permukaan air, sedangkan pada musim panas, tempat ini bisa sepanas Texas. Desa Jangkungan didasarkan pada Albany, ibu kota negara bagian New York.

Teluk Harbor
Teluk Harbor adalah kota yang terletak di sisi timur Norta. Teluk Harbor merupakan tempat favorit Coriane, ibu Cal, dan akan menjadi salah satu lokasi pertempuran sengit dalam War Storm. Penggambaran Teluk Harbor didasarkan pada Boston, ibu kota Massachusetts.

Sumber: Amino App

Kota-Kota Techie
Kota-kota Techie bertugas menyuplai persediaan listrik untuk Kaum Perak dan Merah. Kota-kota ini dipimpin para techie yang tidak pernah meninggalkan bangunan atau lokasi kerja mereka. Orang-orang yang bekerja di sini tidak diperbolehkan ikut perang dan terbebas dari kewajiban untuk bergabung dalam wajib militer. Kota-kota techie terletak di kawasan dengan polusi ekstrem dan digambarkan berwarna kelabu.

Kota Baru
Kota Baru adalah kota Kaum Merah, tempat pabrik-pabrik berada. Para Merah di Kota Baru harus bekerja keras untuk menyediakan segala hal esensial bagi kehidupan Perak. Semua pekerja memiliki tato di leher yang terdiri dari sederet angka dan huruf, menggantikan nama asli mereka. Salah satu darah baru terkuat, Cameron Cole, berasal dari kota ini. Dalam War Storm, kota ini akan menjadi lokasi awal pemberontakan besar-besaran Kaum Merah.

Baca Juga:

2. Piedmont
Negara ini terletak di sebelah selatan. Tidak seperti Norta yang digambarkan sebagai “cahaya dunia”, para penduduk Piedmont hidup dalam kegelapan karena teknologi mereka tidak secanggih Norta. Piedmont sendiri merupakan sekutu Norta dalam perang melawan Lakelands.

Piedmont terkenal dengan produksi katunnya yang sangat bagus dan menjadi alternatif selain sutra. Mereka menyediakan pasokan bahan untuk seragam para ofisial, petugas keamanan, dan Sentinel—pengawal kerajaan.

Piedmont memiliki dua musim: musim dingin yang liar dan musim panas yang ekstrem. Para penduduknya sudah begitu terbiasa dengan cuaca panas membakar di sana sehingga tidak lagi merasa terganggu.

Piedmont dipimpin oleh sekelompok pangeran dan yang paling terkenal adalah Pangeran Bracken. Piedmont berlokasi di Amerika Selatan—tidak termasuk semenanjung Florida. Wilayahnya  terhampar dari Texas di bagian barat hingga Pensylvania dan Ohio di bagian utara.

3. Republik Montfort Merdeka
Montfort adalah negara bebas yang tidak dipimpin raja dan memperlakukan semua rakyatnya, baik Perah maupun Merah, dengan adil. Meski ada pelayan Merah pun, mereka digaji dengan layak dan tidak dianggap sebagai budak. Montfort menjunjung tinggi kesetaraan, sesuatu yang sangat asing bagi negara-negara lain. Montfort akan digambarkan lebih banyak di War Storm, dideskripsikan sebagai tempat yang dikelilingi pegunungan dan tebing-tebing curam, yang menjaga mereka dari serangan pihak luar. Montfort diwakili Dane Davidson sebagai perdana menteri. Penggambaran negeri ini didasarkan pada wilayah barat yang mencakup Montana, Colorado, dan New Mexico.

Baca Juga:

Sumber: Epic Reads

4. Retakan
Kerajaan Retakan dikuasai Klan Samos, yang bertempat tinggal di Rumah Ridge. Negeri ini sepenuhnya terbuat dari baja dan kaca, hal-hal yang menjadi favorit para magnetron, pengendali metal.

5. Lakelands
Lakelands adalah negara yang terletak di utara Norta. Lakelands dikuasai Klan Cygnet, para pengendali air, dan dipimpin oleh Orrec Cygnet.

Barisan Merah memiliki banyak mata-mata di wilayah ini pada awalnya. Namun, mereka ketahuan dan ketika Diana Farley dan ayahnya sedang pergi, Orrec Cygnet menenggelamkan seluruh desa, menewaskan ibu dan saudari Farley, hanya untuk menunjukkan seberapa hebat kekuatan yang dia miliki.

Lakelands dideskripsikan sebagai tempat yang sangat indah dan dikelilingi perairan jernih, dengan penduduk yang sangat taat dalam menyembah para dewa-dewi dan lebih suka hidup tenteram jika tidak diganggu oleh pihak luar.

Gimana? Kalau kalian dapat tiket gratis ke salah satu dari negara-negara itu, kira-kira negara mana yang paling ingin kalian kunjungi? [YP/Sumber: http://redqueen.wikia.com/]

Baca Juga:

 

Burning Debate Seri Red Queen: Diskusi Seru Sambil #MenantiWARSTORM

13/11/2018

Jack Ma & Filantropi Dalam Pembangunan SDM

13/11/2018

Leave a Reply