7 Alasan Kenapa Kamu Harus Baca Red Queen

Tahun 2015 lalu, Red Queen memenangkan kategori Debut Goodreads Author dalam Goodreads Choice Award. Masih adakah yang belum baca Red Queen? Coba deh, cek tujuh alasan kenapa kamu harus baca novel ini.

1. Distopia + Sains Fiksi

Seperti kebanyakan novel dystopia lainnya, Red Queen berlatar sebuah masa di mana terdapat rezim penguasa (berdarah perak) yang menindas suatu kaum (berdarah merah). Yang membedakan novel ini dengan novel sejenisnya adalah elemen sains fiksinya, yaitu kekuatan-kekuatan super yang mengalir dalam darah Kaum Perak!

Image: Twitter @NewBloodQueen

2. Girl’s Power!

Di Kerajaan Norta, pemilihan ratu merupakan perhelatan akbar yang sangat dinantikan. Eits, pemilihannya bukan lewat kontes kecantikan lho, tapi lewat kontes kemampuan! Yap, para kandidat ratu dari setiap klan harus unjuk gigi memamerkan kekuatan supernya untuk mendapatkan gelar ‘ratu’.

3. Cinderella yang Pencuri?

Mare Barrow, yang berasal dari salah satu desa miskin di Kerajaan Norta, adalah cewek berdarah merah pertama yang dijodohkan dengan pangeran berdarah perak. Terdengar seperti kisah Cinderella, bukan? Tapi Cinderella yang satu ini bukan upik-abu lemah yang ditindas oleh ibu tirinya, melainkan seorang pencuri lihai yang rela berjuang mati-matian untuk melindungi keluarga dan kaumnya!

Baca Juga: 7 Cewek Tangguh Dalam Serial Novel Fantasi

4. Bertabur cowok keren!

Selain cewek-cewek tangguh, novel ini juga bertabur cowok-cowok keren! Mau cowok tampan yang berkelas? Ada Cal dan Maven, kakak-beradik pangeran berdarah perak dari Kerajaan Norta. Mau cowok setia yang pantang menyerah dan abang kece yang protektif? Ada Kilorn Warren dan Shade Barrow dari Desa Jangkungan. Selain mereka berempat, masih banyak deretan cowok keren yang bisa kamu pilih di novel ini!

5. Romance, Cinta Segitiga atau Segiempat?

Dengan banyaknya cewek tangguh dan cowok keren yang masih berusia remaja, masalah percintaan memang enggak bisa dihindari. Tapi serumit apa pun kisah percintaan mereka, enggak ada yang lebih rumit dari kegalauan hati pembaca dalam memilih pasangan favorit!

6.Lapisan Plot Twist yang Enggak Ada Habisnya!

Kalau kamu kira novel ini seperti kebanyakan novel young adult lain, siap-siap terkejut deh. Sebab ada berlapis-lapis plot twist yang tersebar di sepanjang alur cerita. Hati-hati, siapa pun bisa melakukan kebohongan, pengkhianatan, dan tipu daya!

Baca Juga: Sang Ratu Merah

Baca Juga: Galau Saat Lulus Kuliah? Simak Kisah Victoria Aveyard, Penulis Novel Bestseller Red Queen

7. Segera Difilmkan

Victoria Aveyard, sang penulis telah mengonfirmasi kalau hak adaptasi film novel ini sudah dibeli oleh Universal Pictures. Kabarnya, Elizabeth Banks yang berperan sebagai Effie Trinket (The Hunger Games) yang akan garap filmnya. Mengingat betapa kerennya doi saat menggarap film Pitch Perfect 2, rasanya film Red Queen juga akan keren banget nih. Apalagi penulis naskah Better Call Saul dan Breaking Bad ikut  turun tangan! Yap, Universal Pictures dikabarkan sudah merekrut Gennifer Hutchison untuk menulis naskah adaptasi film Red Queen.

Sudah penasaran? Segera deh baca seri Red Queen, sebelum kamu ketinggalan jauh :D. Karena tiga novelnya sudah terbit versi bahasa Indonesianya, yakni Red Queen, Glass Sword, dan King’s Cage. Dan dalam waktu dekat bakal terbit sekuel terakhirnya, War Storm. [Rfd]

Mengenal Roald Dahl

15/10/2018

The God of Small Things: Berbagai Nuansa Kenyataan yang Dikemas Indah Sekaligus Mencekam

15/10/2018

Leave a Reply