Para Darah Baru Dalam Seri Red Queen

red queen
Sumber: Wiki Fandom

Sudah pada tahu belum nih apa itu kaum darah baru di Seri Red Queen? Jadi, kaum darah baru itu adalah Kaum Merah yang mengalami mutasi dan memiliki kekuatan yang baru sepenuhnya atau merupakan versi lebih hebat dari kekuatan yang dimiliki para Perak. Mereka ini semacam X-Man gitu, deh. Mau tahu nggak kekuatan apa aja yang mereka punya? Yuk, kita bahas satu per satu!

1. Pengebom
Kekuatan darah baru yang ini mirip kekuatan Klan Lerolan, keluarga neneknya Cal, yang bisa meledakkan sesuatu jika melakukan kontak fisik. Bedanya, versi darah baru bisa meledakkan apa pun dengan kekuatan pikiran tanpa perlu melakukan kontak. Darah baru yang memiliki kekuatan ini bernama Ketha (Glass Sword).

2. Elektrikon
Para darah baru yang memiliki kekuatan ini mampu menciptakan dan mengendalikan arus listrik dalam wujud apa pun. Mereka bisa merasakan listrik dari teknologi-teknologi di sekeliling mereka, tetapi tidak bisa mengendalikan listrik yang diciptakan elektrikon lain. Kemampuan mereka tersebar di antara percik-percik kecil hingga badai petir.

Sumber: PicsArt

Ada empat jenis petir yang mampu elektrikon ciptakan:
– Badai Petir, paling kuat di antara semuanya, lebih panas daripada permukaan matahari, dengan kekuatan yang mampu menghancurkan kaca berlian hingga berkeping-keping. Petir jenis ini merupakan keahlian Mare Barrow.
– Jaring Petir, percikan listrik dan petir yang berasal dari tangan dan kaki elektrikon, biasanya melebar dalam bentuk jaring untuk melindungi tubuh mereka. Jaring ini juga bisa membentuk sesuatu, seperti cambuk milik Rafe, yang digambarkan bergerak seperti untaian tali mematikan yang mampu membakar apa pun yang dilewatinya.
– Petir Nadi, percikan listrik kecil yang terfokus, dengan kekuatan seperti sebuah badai guntur. Digambarkan seperti peluru hidup yang menyimpan arus listrik mematikan. Ella adalah elektrikon yang menguasai petir jenis ini.
– Petir Otak, mampu mengendalikan alur listrik dalam tubuh manusia, bisa sekadar mengakibatkan kejang-kejang hingga kematian. Jenis petir ini tidak tampak dan membutuhkan kekuatan dan konsentrasi yang luar biasa. Satu-satunya elektrikon yang mampu melakukan ini hanyalah Tyton. 

3. Gravitron
Gravitron adalah para darah baru yang mampu memanipulasi gravitasi dan memberi mereka kemampuan untuk terbang. Salah satu yang memiliki kekuatan ini adalah Gareth Baument (Glass Sword).

Baca Juga:

red queen
Sumber: Pinterest

4. Ilusionis
Para ilusionis mampu menciptakan ilusi dalam wujud pemandangan yang berbeda, lingkungan yang berlainan dengan kenyataan, atau menyembunyikan sesuatu yang sebenarnya ada. Darah baru yang memiliki kekuatan ini bernama Harrick (Glass Sword dan King’s Cage). 

5. Manusia Kebal
Seperti namanya, para manusia kebal ini tidak bisa dilukai. Tidak seperti kekuatan kulit batu para Perak, kulit para manusia kebal ini tetap mulus, tanpa mewujud menjadi batu. Daging mereka tidak bisa ditembus, bahkan oleh tembakan senjata sekalipun. Mereka yang memiliki kekuatan ini adalah Nix Marsten (Glass Sword) dan Darmian (Glass Sword dan King’s Cage).

6. Lintah
Lintah adalah sebutan untuk mereka yang bisa menyedot kehidupan dari tumbuhan, hewan, bahkan manusia. Diyakini bahwa mereka pun mampu melakukan yang sebaliknya, memberi kehidupan kepada sesuatu yang sudah mati, meski belum bisa dibuktikan. Salah seorang darah baru yang memiliki kemampuan menyedot kehidupan ini adalah Luther Carver (Glass Sword).

7. Pengingat
Beberapa darah baru memiliki kekuatan untuk mengingat apa pun yang pernah mereka lihat dengan sempurna. Para pengingat memiliki kecerdasan tingkat tinggi. Pengingat yang sangat ahli, contohnya, jika membaca manual untuk menerbangkan pesawat bahkan membuatnya langsung mampu menjadi seorang pilot yang berbakat. Ada Wallace (Glass Sword, King’s Cage, dan War Storm) adalah contoh sempurna untuk ini.

8. Cenayang
Tidak seperti para cenayang Perak yang hanya mampu melihat masa depan beberapa detik atau menit ke depan, darah baru mampu menerawang masa depan dalam hitungan tahun bahkan dekade. Meski penglihatan itu pun memiliki banyak kemungkinan, tergantung keputusan yang dibuat pada masa sekarang. Satu-satunya darah baru yang diketahui memiliki kemampuan ini adalah Jon (Glass Sword, King’s Cage, dan War Storm). 

Baca Juga:

Sumber: weheartit.com

9. Tameng
Darah baru yang memiliki kekuatan ini mampu menciptakan energi yang berguna untuk melindungi atau bahkan menyerang. Kekuatan dan waktu bertahan energi ini sepenuhnya tergantung kepada si darah baru. Dane Davidson, perdana menteri Montford, adalah pemilik kekuatan ini.

10. Pengubah Wujud
Pengubah Wujud mampu meniru fisik sekaligus suara orang lain sehingga mereka bisa menyamar menjadi siapa pun yang mereka inginkan tanpa ketahuan. Darah baru yang memiliki kekuatan ini adalah Nanny (Glass Sword dan King’s Cage).

11. Pembungkam
Darah baru yang memiliki kekuatan ini bisa membungkam kekuatan para darah baru lain maupun Kaum Perak. Bedanya dengan para Perak, darah baru bisa membunuh dengan kekuatan pembungkam mereka. Darah baru terkuat dengan kemampuan ini adalah Cameron Cole, yang bahkan sanggup mematikan pancaindra dan membunuh tanpa terdeteksi.

12. Teleporter
Para teleporter darah baru mampu berpindah tempat—baik sendirian maupun bersama orang lain—dan jauh lebih cepat daripada para teleporter Perak. Diduga mereka sebenarnya membuka lubang di antara dua titik alih-alih bergerak luar biasa cepat. Shade Barrow, kakak Mare, adalah salah satu darah baru dengan kekuatan ini.

Jika kalian mendapat kesempatan untuk memiliki salah satu kemampuan di atas, kalian ingin menjadi apa dan melakukan apa dengan keahlian itu? [YP] 

Sumber: http://redqueen.wikia.com/

 

Seorang Gadis Kecil, Buku, dan Menulis: Kisah di Balik Hello Goodbye

30/10/2018

Ditta Amelia: Penulis Sekaligus Ilustrator Buku Hello Goodbye

30/10/2018

Leave a Reply