Klan-Klan Perak Dalam Seri Red Queen

Kaum Perak, Kaum Merah, dan Darah Baru, adalah kaum-kaum yang saling bertarung dalam Seri Red Queen. Siapa sih sebenarnya Kaum Perak? Mari kita mengulik lebih jauh tentang mereka.

Berkulit Nyaris Keperakan dengan Kemampuan Supernatural

Kaum Perak adalah berdarah perak, berkulit putih pucat, nyaris keperakan, serta memiliki kemampuan supernatural. Mereka menganggap diri sebagai kalangan kelas atas dan menuntut Kaum Merah untuk mengabdi kepada mereka. Kaum Perak sendiri terbagi menjadi Kaum Perak biasa dan Kaum Perak dari Klan-Klan Terkemuka. Mereka digambarkan berpenampilan elegan dan mewah, dididik sedari kecil untuk bersikap tanpa cela. Ketika merona, pipi mereka malah memucat karena darah perak yang mengalir dalam tubuh mereka.

Kekuatan tiap klan diturunkan oleh setiap ayah kepada anak-anak mereka—sangat jarang terjadi seorang anak memiliki kekuatan sang ibu. Biasanya, para Perak hanya memiliki kekuatan untuk memanipulasi, bukan menciptakan sendiri. Seperti Cal dan Maven, yang harus menggunakan Gelang Pembuat Api untuk memunculkan api karena mereka tidak bisa menciptakan api sendiri dari udara kosong.

Setiap klan memiliki warna khas masing-masing yang menjadi simbol keluarga dan untuk membedakan klan-klan dengan mudah. Berikut klan-klan yang ada dalam Kaum Perak:

1. Klan Arven
Kekuatan: Membungkam kekuatan orang lain
Warna: Putih
Klan Arven sangat dihormati karena kemampuan mereka untuk membungkam kekuatan manusia, sama seperti Batu Hening. Bedanya, Batu Hening mampu melumpuhkan secara konstan, sedangkan anggota Klan Haven hanya bisa melakukannya sesuai kondisi dan kemampuan masing-masing. Anggota Klan Arven disebut pembungkam.

2. Klan Calore
Kekuatan: Memanipulasi api
Warna: Merah dan hitam, dengan hiasan perak untuk anggota kerajaan
Anggota keluarga yang terkenal: Tiberias Calore VI (Raja, ayah Cal dan Maven) Tiberias Calore VII (Cal), dan Maven Calor.
Klan Calore merupakan penguasa Norta secara turun-temurun selama lebih dari 300 tahun. Keluarga ini tinggal di Istana Api Putih yang terletak di Archeon, ibu kota Norta. Anggota keluarga ini biasanya berambut hitam dengan mata sewarna perunggu. Calon penerus raja yang resmi biasanya diberi nama Tiberias.

Klan Calore didirikan oleh Alexandrus Caesar Calore, atau Raja Caesar, yang telah menyatukan keluarga-keluarga Perak dalam wilayah itu pada masa yang disebut Era Baru. Klan ini selalu tergabung dalam militer dan membaktikan diri untuk melindungi negara.

Baca Juga:

3. Klan Haven
Kekuatan: Memanipulasi cahaya
Warna: Hitam.
Anggota keluarga yang terkenal: Elane Haven (istri Ptolemus Samos)

Kemampuan para anggota klan ini untuk memanipulasi cahaya membuat mereka menjadi tak kasatmata sehingga mereka menjadi mata-mata yang hebat karena kehadiran mereka yang tidak terdeteksi.

4. Klan Iral
Kekuatan: Sangat gesit dan memiliki keseimbangan sempurna
Warna: Biru gelap dan merah
Anggota keluarga yang terkenal: Salin Iral (pembunuh Orrec Cygnet—ayah Iris Cygnet)
Para anggota Klan Iral diberi julukan sutra karena kehalusan gerakan mereka. Setelah kegagalan dalam percobaan pembunuhan terhadap Raja Maven di buku King’s Cage, Klan Iral kemudain bergabung dalam Kerajaan Retakan yang dipimpin Volo Samos, ayah Evangeline.

 5. Klan Jacos
Kekuatan: Mengendalikan pikiran lewat suara
Warna: Kuning dan emas
Anggota keluarga yang terkenal: Coriane Jacos (ibu Cal), Julian Jacos (paman Cal)
Anggota Klan Jacos diberi julukan penyanyi karena kekuatan suara mereka yang mampu membuat orang yang mereka kehendaki menuruti apa pun perintah yang mereka berikan jika melakukan kontak mata dengan sang penyanyi. Julian adalah penyanyi terakhir yang tersisa dari klan ini.

6. Klan Lerolan
Kekuatan: Ledakan
Warna: Oranye dan merah
Anggota keluarga yang terkenal: Anabel Lerolan (nenek Cal)
Anabel Lerolan diberi julukan sang Ratu Sepuh, istri dari Raja Tiberias Calore V, ibu dari Raja Tiberias Calore VI, dan nenek dari Cal. Status Anabel-lah yang menjadikan Lerolan salah satu Klan Terkemuka.

7. Klan Merandus
Kekuatan:Ttelepati, pengendali pikiran
Warna: Biru dongker dan putih
Anggota keluarga yang terkenal: Elara Merandus (istri kedua Raja Tiberias VI dan ibu Maven)
Anggota Klan Merandus adalah pembisik yang mampu memanipulasi dan mengendalikan pikiran orang lain. Yang terkuat bahkan bisa mengubah kenangan yang dimiliki seseorang dan menciptakan kenangan baru. Elara bahkan begitu kuat hingga bisa menyingkirkan sang Ratu dan menjadikan dirinya sendiri sebagai istri sang Raja. Elara berbuat lebih jauh dengan mengontrol isi pikiran Maven dan membuat Cal membunuh ayahnya sendiri.

8. Klan Osanos
Kekuatan: Memanipulasi air
Warna: Biru dan hijau
Anggota Klan Osanos adalah nymph, mampu memanipulasi air dan merupakan yang terhebat di Norta. Namun, dalam buku War Storm, tampak jelas bahwa kekuatan mereka tiak ada apa-apanya dibandingkan Klan Cygnet, penguasa Lakelands, yang juga sesama nymph seperti mereka.

Baca Juga:

9. Klan Rhambos
Kekuatan: Luar biasa kuat dalam hal tenaga
Warna: Cokelat dan merah
Anggota Klan Rhambos diberi julukan lengan perkasa. Beberapa dari mereka mengabdi sebagai Sentinel, pengawal raja.

10. Klan Samos
Kekuatan: Manipulasi metal
Warna: Hitam dan perak
Anggota keluarga yang terkenal: Volo Samos, Ptolemus Samos, Evangeline Samos
Klan Samos adalah penguasa Kerajaan Retakan. Klan Samos terkenal sangat berpengaruh karena kekuatan dan kekayaan mereka. Volo Samos sendiri sangat haus kekuasaan dan bercita-cita menjadikan wilayah Norta berada di bawah kendalinya. Dia bahkan menjodohkan putrinya, Evangeline, dengan Cal, sang calon raja yang resmi, dan bahkan memaksanya bertunangan dengan Maven ketika pemuda itu berhasil menguasai Norta selama beberapa waktu. Itu langkah awal Volo untuk menguasai Norta, dengan menjadikan anak perempuannya seorang ratu.

Anggota Klan Samos disebut magnetron, para pengendali metal. Volo Samos disebut-sebut sebagai satu-satunya anggota dari klan ini yang mampu menggunakan kekuatannya untuk terbang.

11. Klan Skonos
Kekuatan: Menyembuhkan
Warna: Perak dan merah
Anggota keluarga yang terkenal: Sara Skonos (sahabat Coriane dan wanita yang dicintai Julian, paman Cal), Wren Skonos (kekasih Ptolemus Samos, kakak Evangeline)
Anggota Klan Skonos adalah penyembuh kulit. Mereka bisa menyembuhkan siapa pun kecuali diri mereka sendiri.

12. Klan Viper
Kekuatan: Memanipulasi hewan
Warna: Hijau dan hitam
Anggota keluarga yang terkenal: Larentia Viper (ibu Evangeline)
Anggota Klan Viper adalah animos. Mereka mampu mengendalikan pikiran para hewan untuk tunduk sesuai keinginan mereka.

13. Klan Cygnet
Kekuatan: Manipulasi air
Warna: Biru dan perak
Anggota keluarga yang terkenal: Orrec Cygnet (Raja Lakelands), Cenra Cygnet (Ratu Lakelands), Tiora Cygnet, Iris Cygnet (istri Maven)
Klan Cygnet merupakan penguasa Kerajaan Lakeland. Anggota klan ini adalah pra nymph yang mampu mengendalikan air. Lakelands sendiri berada dalam situasi perang dengan Norta selama ratsuan tahun, yang berakhir ketika Maven menikahi Iris. Anggota Klan Cygnet terkenal sangat hebat dan Iris, yang disebut-sebut paling lemah, mampu unggul dari Cal saat mereka berduel secara langsung.

Kira-kira yang mana nih klan favorit kalian dan kekuatan apa yang kalian harap bisa kalian miliki? [YP]

Sumber: http://redqueen.wikia.com/

Baca Juga:

Nouravaganza!

06/11/2018

Magang Noura Publishing

06/11/2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *