Search
Close this search box.

Memecahkan Kasus Bersama para Tokoh dalam Lima Buku Ini

Ditulis oleh Minou, Admin Noura

Yuk, bagikan artikel ini!

Cerita misteri adalah salah satu bacaan populer di masyarakat sekarang ini. Terang saja karena cerita misteri memberikan keseruan tersendiri bagi para pembacanya. Dengan menceritakan suatu kisah yang harus dipecahkan teka-tekinya, rasa penasaran dan suasana menegangkan dapat tercipta sebagai daya tarik cerita misteri. Selain itu, cerita misteri juga memberikan beberapa manfaat seperti meningkatkan ketelitian, melatih sikap rasional dan kritis, dan mengasah kemampuan menganalisis sesuatu. 

 

Seiring membacanya, kalian akan menemukan banyak hal dan cara berpikir yang baru melalui kisah memecahkan misteri tersebut. Tertarik untuk membaca lebih banyak kisah misteri? Ayo, bantu tokoh dalam rekomendasi buku ini untuk memecahkan misteri!

  • One by One 
One by One karya Ruth Ware

Snoop, aplikasi musik baru yang berhasil meraih seratus juta pengguna. Yang memungkinkan orang untuk mengintip apa yang tengah didengarkan orang lain secara real time.

Berada di puncak kesuksesan, tim inti Snoop melakukan retret ke sebuah pondok ski di Pegunungan Alpen. Di sana, rahasia perusahaan terkuak. Situasi tidak baik-baik saja. Posisi semua orang terancam. Perdebatan memanas. Dan, satu orang memutuskan bertindak, menyingkirkan semua penghalang.

 

Di tengah badai salju yang melanda, ketika mereka terjebak, tanpa listrik dan sinyal, korban mulai berjatuhan.

Satu

demi

satu ….

 

Jika kamu menyukai karya-karya Agatha Christie khususnya And Then There Were None, buku One by One karya Ruth Ware ini menghadirkan pola yang senada, tetapi dengan pengemasan yang lebih menarik dan modern sehingga relate dengan kondisi masa sekarang.

  • The Black Cat and Other Stories
The Black Cat and Other Stories karya Edgar Allan Poe

Konon, semua kucing hitam itu jelmaan penyihir, begitu kata takhayul kuno yang hanya dipercaya oleh segelintir orang. Suatu ketika, makhluk berbulu itu ditemukan tergantung di dahan pohon dengan simpul tali yang melilit lehernya. Sejak saat itulah, ingatan akan kengerian tersebut hadir di setiap mimpi buruk pembaca.

 

Begitulah cara Edgar Allan Poe meramu kisah-kisah misteri dan horor yang penuh teka-teki. Cerita Pluto si kucing hitam hanyalah satu dari ke-tiga belas judul yang dikompilasi dalam novel The Black Cat & Other Stories. Penyajiannya dikelompokkan dalam dua genre, 10 kisah horor dan 3 kisah detektif.

 

Jika Anda penggemar kisah misteri, horor, dan detektif, Edgar Allan Poe tak boleh Anda lewatkan. Karyanya menunjukkan Poe piawai membongkar sisi gelap manusia.

  • The Woman in Cabin 10
The Woman in Cabin 10 karya Ruth Ware

Untuk menyelamatkan kariernya sebagai jurnalis, Laura Blacklock atau Lo menerima tugas untuk membuat liputan kapal pesiar mewah bernama Aurora. Lo berusaha menikmati tugasnya karena merasa kurang aman di rumahnya setelah dia mengalami perampokan. Baru saja ketenangan dimulai, Lo mendengar teriakan wanita dan suara ceburan pada tengah malam. Berusaha menceritakan kesaksiannya, argumennya pun dipatahkan oleh informasi tentang jumlah penumpang dan pikirannya sendiri.

 

Buku ini mengajak pembaca menjadi bagian dari isi kepala Lo, mencoba membedakan mana yang benar dan mana yang bukan. Membuat penasaran, intens, deg-degan, dan sabar dengan karakter Lo, The Woman in Cabin 10 bisa jadi referensi bacaan misteri yang membekas di benak pembacanya.

  • The Girl on the Train
The Girl on the Train karya Paula Hawkins

Buku karya penulis psychological thriller ternama, Paula Hawkins, ini mengisahkan cerita dari tiga sudut pandang yang berbeda: Rachel, Anna, dan Megan. Ketiga wanita itu terlibat saat salah satunya, Megan, menghilang tanpa kabar secara tiba-tiba. Rachel pun mencoba memberi kesaksiannya, tetapi dia tidak ingat betul apa yang terjadi akibat konsumsi alkohol. Misteri hilangnya Megan pun membuka rahasia-rahasia kelam para tokoh dalam buku ini. 

 

Menggunakan alur maju-mundur, Hawkins benar-benar menguras emosi pembacanya melalui rasa penasaran, kelam, dan iba pada cerita di setiap tokohnya. Buku ini tentunya cocok bagi kalian yang menyukai psychological thriller dengan kisah detail yang mengaduk emosi.

  • The Bliss Bakery Series
The Bliss Bakery Series karya Kathryn Littlewood

Kali ini cerita misteri berada dalam serial fiksi fantasi karya Kathryn Littlewood. Tokoh utamanya, Rosemary, diserahi tanggung jawab untuk menjaga toko kue milik orangtuanya karena mereka harus pergi setelah ada kekacauan di Kota Hammer. Selama kedua orangtuanya pergi, Rosemary dan tiga saudara kandungnya mengalami hal-hal aneh dan menemukan rahasia tentang toko kuenya seperti resep rahasia keluarga Bliss atau tiba-tiba ada seorang wanita yang muncul mengaku sebagai saudara jauhnya. 

 

Petualangan keempat Bliss bersaudara pun dimulai, dari mulai banyaknya teka-teki dalam keluarga sampai rahasia di balik toko kue Bliss itu sendiri. Anak-anak Bliss selalu siap dengan petualangan baru di setiap serial buku ini. Dikemas dengan bahasa yang ringan dan membawa pesan moral, The Bliss Bakery cocok dibaca untuk semua kalangan. 

 

Itu dia sedikit gambaran dari lima buku penuh teka-teki yang ada dalam cerita misteri. Jalan cerita dari mulai yang ringan, rumit, bahkan berbelit-belit memang memberikan tantangan tersendiri. Yuk, pilih buku yang menarik bagimu dan bersiaplah untuk ikut berpetualang di dalam ceritanya!