10 Quotes Inspiratif Yasmin Mogahed

Yasmin Mogahed dikenal dengan tulisan-tulisannya yang bernas, penuh perenungan, dan mengajak pembacanya mendapat perspektif baru dalam kehidupan.

Berikut 10 quotes inspiratif yang diambil dari buku Reclaim Your Heart.

1. Allah menghadiahi kita anugerah, tapi kemudian kita sering kali bergantung pada anugerah-anugerah itu, alih-alih kepada-Nya. Ketika Allah menganugerahi kita uang, kita bergantung pada uang itu—bukan kepada-Nya. Ketika Allah menganugerahi kita seseorang, kita bergantung kepada orang itu. Ketika Allah menganugerahi kita status, atau kekuasaan, kita bergantung pada hal itu. Terkadang, dalam belas kasih-Nya yang tiada batas, Allah membebaskan kita … dengan mengambil anugerah tersebut.

2. Tak ada yang terjadi tanpa tujuan. Tak satu pun. Bahkan hati yang hancur. Bahkan penderitaan. Patah hati dan penderitaan merupakan pelajaran serta pertanda bagi kita. Keduanya adalah peringatan bahwa ada sesuatu yang tidak beres. Keduanya adalah peringatan bahwa kita harus melakukan perubahan.

3. Dunia itu seperti samudra, dan hati kita adalah kapal. Kalau kita biarkan air laut masuk, kapal kita akan karam. Demikianlah yang terjadi kalau kita bebaskan dunia merasuki hati kita.

Baca Juga: Yasmin Mogahed: Kembalilah Pada Hatimu

4. Mereka yang telah terjatuh dari jalan lurus hanya perlu melihat kembali ke tempat ia bermula; dan mereka akan mendapati bahwa itu dimulai dengan shalat. Dengan meninggalkan shalat, manusia telah menanggalkan baju zirah dari Allah, dan memasuki medan pertempuran tanpa perlindungan.

5. Perjuangan untuk membebaskan hati kita dari semua keterikatan palsu, perjuangan untuk mengosongkan bejana hati kita, adalah perjuangan terbesar dalam kehidupan di dunia ini. Perjuangan itulah inti dari tauhid (monoteisme sejati).

10 Quotes Inspiratif dari Yasmin Mogahed

6. Hanya ada satu buhul tali yang amat kuat dan tidak ada putus. Hanya ada satu tempat kita bisa bergantung. Hanya ada satu hubungan yang menentukan nilai-nilai kita dan hanya satu sumber bagi kita untuk mencapai kebahagiaan, kepuasan, dan keselamatan tertinggi. Satu tempat itu adalah Allah.

Baca Juga: Yasmin Mogahed Dalam Kehidupan Aktris Bollywood

7. Allah lebih dekat daripada pembuluh darah di leher kita (QS Qaf: 16). Mengapa pembuluh darah di leher? Apa yang begitu hebat dari bagian tubuh yang satu ini? Pembuluh di leher adalah pembuluh paling penting yang mengalirkan darah ke jantung. Jika ia terputus, kita segera mati. Allah lebih dekat daripada hidup kita sendiri, daripada diri kita sendiri, daripada nafs kita sendiri. Dia pun lebih dekat daripada sesuatu yang paling penting untuk jantung kita.

8. Betapa seringnya kita berpikir bahwa Allah hanya menguji kita dengan cobaan-Nya, padahal itu tidak benar. Allah juga menguji kita dengan kemudahan. Dia menguji kita dengan na’im (nikmat) dan dengan hal-hal yang kita cintai. Justru dalam ujian bentuk ini kebanyakan dari kita gagal.

9. Zuhud bukan berarti kamu tidak boleh memiliki sesuatu, melainkan tidak ada sesuatu yang boleh memilikimu.

10. Allah bukan sarana. Allah adalah akhir. Tujuan akhir dari doa adalah untuk membangun hubungan kita dengan Allah. Melalui doa, kita menjadi lebih dekat dengan Allah.

7 Keutamaan dan Manfaat Membaca Doa Al-Ma’tsurat

27/09/2018

Mengatasi Gawat Darurat Pada Anak

27/09/2018

Leave a Reply