Yasmin Mogahed Dalam Kehidupan Aktris Bollywood

Sejak lahir, Murcyleen Peerzada sudah berada di Mumbai yang terkenal sebagai kawasan industri film di India, Bollywood. Ayahnya, Feroz Peerzada, mengenalkan Murcyleen kepada Yash Chopra –kerabat sekaligus sutradara ternama India.

Menginjak usia 19 tahun, Murcyleen resmi bekerja sebagai asisten sutradara Yash Chopra. Debutnya untuk film thriller Ek Tha Tiger. Feroz sendiri berharap Murcyleen menjadi artis besar layar perak.

Kehidupan Murcyleen di industry film Bollywood membuat dirinya dekat dengan kehidupan mentereng. Hari-harinya dilewati dengan dandanan terbaik dan pakaian glamor. Letupan gairah berbelanja Murcyleen, mentasbihkannya menjadi shopaholic.
Namun, semua itu berhenti di tahun 2012. Pemantiknya adalah kematian Yash Copra pada 21 Oktober 2012. Murcyleen terguncang oleh kabar duka yang menyelimuti orang terdekatnya itu. Bahkan sampai membuatnya depresi, sekaligus menjadi titik balik proses kontemplasinya.
“Saya mulai berpikir tentang kehidupan dan kekuatan yang lebih tinggi, yang mengendalikan segalanya,” ujar Murcyleen. “Saya sempat tidak berbuat apa-apa.”

Dalam masa kegamangannya itu, Murcyleen mencoba mencari jawaban. Terlalu banyak pertanyaan dalam lingkar kepalanya. Hingga satu kesempatan menggiringnya pada video ceramah Nouman Ali Khan dan Yasmin Mogahed.

“Ketika mendengar ceramah Khan dan Mogahed untuk pertama kalinya, saya merasa, ‘Ya Tuhanku! Dia seperti berbicara hanya pada saya’. Saya memang seorang muslim, tapi tidak pernah mempraktikkannya. Khan dan Mogahed memberikan pemahaman yang mencerahkan saya. Itu adalah titik kehidupan, saya mulai shalat dua kali sehari. Saya meminta Allah untuk membimbing saya ke jalan yang benar,” terang Murcyleen.

Baca juga: Pertemuan Yasmin Mogahed dengan Seorang Agnostik

Baca juga: Mukjizat Al Quran Menurut Nouman Ali Khan

Pada lain kesempatan Yasmin Mogahed menjelaskan, barang siapa yang bersungguh-sungguh menuju Allah, maka berdoa saja dengan sungguh-sungguh. “Allah telah memberitahu kita melalui Al-Quran, siapa pun yang berusaha ke arahnya, Tuhan akan membimbingnya,” ujar Yasmin.

Menurut Yasmin, keinginan mencari Tuhan sudah ada di dalam diri setiap manusia. Sesuatu yang disebut fitra. “Allah SWT menciptakan manusia dengan sifat tertentu. Sebelum jiwa-jiwa diletakkan di bumi. Dia mengumpulkan semua jiwa bersama, dari semua orang,” tandasnya.

Setelah lepas dari Bollywood, Murcyleen  bekerja di salah satu organisasi yang bertujuan menyiarkan ajaran Islam, dan Murcyleen aktif dalam syiar Islam. [Alf]

Resep Kue Toko Bliss Bakery

16/08/2018

Beralihnya Barat Pada Konsep Spiritualitas Timur

16/08/2018

Leave a Reply