Night Flights: Hadiah Philip Reeve untuk Pemeran Anna Fang di Film Mortal Engines

Sejak film adaptasi Mortal Engines diumumkan, novel seri The Hungry City Chronicles semakin banyak diminati secara global. Salah satu alasannya adalah sederet nama tim produksinya yang sudah tidak asing di mata dunia, dari Peter Jackson hingga Christian Rivers. Namun setelah filmnya rilis pada akhir 2018 lalu, ada satu nama lain yang meninggalkan kesan mendalam bagi para penonton film Mortal Engines: Anna Fang.

Foto: imdb.com

Anna Fang adalah kapten kapal udara ‘Jenny Haniver’ dan ketua tim tangguh Liga Anti Traksi. Dalam film Mortal Engines, karakter Anna Fang diperankan oleh seorang aktris asal Korea Selatan bernama Jihae. Akting Jihae dalam menghidupkan karakter cewek tangguh ini rupanya meninggalkan kesan yang dalam, baik di mata para penonton film maupun di mata sang penulis novel.  

Saking terkesannya dengan akting Jihae, Philip Reeve memutuskan untuk mendedikasikan sebuah novel prekuel berjudul Night Flights dengan Anna Fang sebagai tokoh utamanya. Berikut kalimat persembahan yang dicantumkan oleh Philip Reeve dalam prekuel tersebut: “Untuk Jihae, yang telah memerankan Anna Fang dengan begitu baiknya hingga membuatku sadar bahwa tokoh ini membutuhkan beberapa cerita tersendiri.”

Dalam situs resminya, Philip Reeve bahkan mengaku bahwa ia sebenarnya sudah terinspirasi untuk menulis prekuel ini sejak pertama kali mengobrol dengan Jihae pada tahun 2017 lalu. Philip menyadari bahwa karakter Anna Fang sangatlah kuat dan ikonik. Karena itulah, ia sangat menyayangkan betapa sedikit kemunculannya dalam novel Mortal Engines.

Dalam berbagai kesempatan, Philip Reeve mengaku sangat senang telah diberikan kesempatan untuk menulis cerita tentang kehidupan Anna Fang di luar plot Mortal Engines. Salah satu dari tiga cerita pendeknya berasal dari kisah yang pernah ditulisnya untuk World Book Day beberapa tahun lalu tentang masa lalu Anna Fang yang sempat diungkit sekilas dalam Mortal Engines, sedangkan dua cerita lainnya adalah tentang masa lalu Anna Fang yang sama sekali tidak diungkit dalam Mortal Engines.

Baca Juga: Philip Reeve, Penulis Mortal Engines yang Sempat Kehilangan Minat Menulis Fantasi & Sains Fiksi

Ilustrasi oleh ian McQue

Night Flights adalah sebuah spin-off Mortal Engines yang terdiri dari tiga cerita pendek tentang petualangan Anna Fang sejak kecil hingga lika-liku kehidupannya sebagai mata-mata dari Liga Anti Traksi. Kita akan berkenalan dengan sosok belia Anna Fang ketika rumahnya dimakan oleh Arkangel, sebuah kota predator yang kuat pada masanya. Kita juga akan melihat bagaimana dia kabur dari Arkangel, menghadapi monster bertangan satu, hingga akhirnya menjadi utusan Liga Anti Traksi dan menjalan berbagai misi yang penuh tantangan. Dengan tokoh utama setangguh itu, tentu saja Night Flights menjadi sebuah prekuel yang tidak boleh kamu lewatkan! [Rfd/Sumber: bookseller & youngpost]

Stop, Passion Bukan Segalanya!

31/01/2019

Memilih Pekerjaan ≠ Menentukan Karier

31/01/2019