loader image

MASIH TERBAYANG DRAKOR THE KING? KINI NOVELNYA HADIR DI INDONESIA!

Ditulis oleh Shinta, Manajer Redaksi Noura Publishing

Yuk, bagikan artikel ini!

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on linkedin
Share on email

“Jika gerbang itu menutup, aku akan membuka semua gerbang di semesta.

Lalu, aku akan datang untuk menemuimu.”

—Lee Gon

 

April-Juni 2020 lalu, penggemar drama Korea di Indonesia gempar akibat The King: Eternal Monarch, drama fantasi-romance tayang di Netflix sebanyak 16 episode. Drama ini memang sempat menjadi drama Korea paling populer di Netflix untuk wilayah India, Malaysia, Filipina, dan Singapura. Bahkan termasuk salah satu dari dua drama Korea terpopuler di Amerika.

Berlatar belakang dua dunia paralel, drama ini mengisahkan seorang raja bernama Lee Gon dari Kerajaan Corea dan seorang detektif bernama Jong Tae-Eul dari Republik Korea. Mereka berdua dipertemukan dan jatuh cinta, dalam sebuah situasi rumit yang berawal dari pengkhianatan paman Lee Gon sendiri, Lee Lim. Sang paman memanfaatkan akses portal menuju dua dunia tersebut dengan tujuan membuka dunia-dunia paralel lainnya, hidup abadi, dan menguasai semesta. Kunci dari semua ambisinya itu ada pada sebelah patahan dari seruling bambu ajaib bernama manpasikjeok.

Baca juga: Kan Sudah Kubilang, Baca You Told Me So!

Drama ini juga menandai kembalinya Lee Min-Ho, aktor 33 tahun yang pernah naik daun lewat drama Boys over Flowers dan The Heirs, ke dunia seni peran setelah menjalani wajib militer. Beberapa selebritas Indonesia pun terang-terangan mengaku sebagai fans beratnya, seperti Raisa dan Ashanty.

Pemeran wanitanya, Kim Go Eun omnadren 250 i norge drugs, tak kalah tenar. Sejak menjadi pemeran utama dalam drama Guardian: The Lonely and Great God, atau yang lebih dikenal dengan judul literalnya, Goblin, popularitasnya meningkat. Dalam The King, dia berperan sebagai detektif wanita yang jago taekwondo, cuek, dan pemberani. Karakternya yang jauh dari kata anggun ini membuatnya semakin menarik saat dipasangkan dengan sang raja, Lee Gon.

Satu lagi yang membuat drama ini dinanti-nanti adalah penulis skenarionya. Kim Eun-Sook telah menulis banyak skenario drama yang terbukti mendapat rating tinggi dan disukai banyak orang, seperti The Heirs, Goblin, dan Descendants of the Sun. Ya, dia pernah berkolaborasi dengan dua pemain utama The King sebelumnya. Maka, tak heran The King semakin mendapat sorotan dan dipromosikan dengan bujet tinggi.

Setelah menyaksikan sendiri chemistry antara dua pemeran utama dan menikmati kisah romance yang terasa klasik sekaligus modern ini, Penerbit Noura mendengar kabar bahwa di Korea akan terbit dua novelnya. Langsung saja, Noura membeli hak terjemahannya. Tim redaksi dan promosi pun segera menyusun rencana penerbitannya.  Foto asli dari dramanya, yang juga dipakai dalam sampul edisi Korea, pun dibeli demi tetap menampilkan pasangan ideal ini pada sampul edisi Indonesia-nya.

Baca juga: 5 Buku Bagus dengan Pelajaran Hidup Terbaik yang Gak Boleh Kamu Lewatin!

Diterjemahkan langsung dari bahasa Korea oleh Dewi Ayu, diharapkan dua buku yang akan terbit pada Maret/April 2021 dengan harga Rp 79.000,00 dan Rp 85.000,00 ini bisa menjadi obat kangen bagi para penggemar The King di Indonesia sekaligus menyajikan perspektif yang berbeda dari dramanya. Siapa tahu, bahkan ada beberapa pertanyaan yang tersisa saat usai menontonnya, akan terjawab setelah membaca kedua buku ini.[]