Buat Dirimu Lebih OK dengan 5 Resep dari Bliss Bakery

Baca buku bukan hanya dapat wawasan dan hiburan lho, tapi juga bisa membentuk kepribadian yang oke punya. Contohnya buku seri Bliss Bakery. Bukan hanya beragam resep kue yang ajaib dan lezat, tapi Bliss Bakery juga punya resep kepribadian dan pendidikan karakter yang bagus banget kita tiru. Apa saja? Yuk, simak.

1. Harta yang paling berharga adalah keluarga
Selama berusaha menjaga dan mempraktikkan isi buku resep Bliss Cookery Booke, Rose tidak pernah sendirian. Thyme Bliss (Ty), Sage Bliss (Sage), dan Parsley Bliss (Leigh) selalu ada di sisinya. Begitu pun sebaliknya, ketika harus memilih antara Bliss Cookery Booke dan keselematan ketiga saudaranya, Rose pasti lebih memilih saudaranya karena keluarga adalah segalanya!

2. Pentingnya Kerja Sama
Rose dan saudara-saudaranya selalu bekerja sama untuk menghadapi suatu masalah. Dalam berbagai momen, sering kali diceritakan bahwa salah satu dari mereka pandai melakukan suatu hal, sedangkan yang lainnya justru lebih pandai dalam hal lain. Perbedaan ini biasanya mereka manfaatkan sebaik-baiknya untuk saling menolong satu sama lain ketika sedang menyelesaikan suatu permasalahan.

3. Menemukan Jati Diri
Rose, putri sulung di Keluarga Bliss, pada awalnya sering membandingkan dirinya dengan saudara-saudaranya yang—menurutnya—lebih berbakat. Namun seiring berjalannya cerita, Rose menemukan bahwa bakatnya adalah membuat kue. Sejak saat itu, Rose percaya bahwa dirinya pun memiliki bakat dan kelebihan yang membuatnya unik jika dibandingkan dengan ketiga saudaranya.

4. Teguh Pendirian
Saat pertama kali mengetahui buku resep ajaib milik kedua orang tuanya, Rose beberapa kali mendapat kesempatan untuk melakukan hal-hal buruk dengan menggunakan sihir. Namun pada akhirnya, dia memutuskan untuk menghormati nilai-nilai yang ditanamkan oleh kedua orangtuanya. Ia pun meneguhkan pendiriannya dan terus mengingatkan dirinya agar tidak menggunakan sihir demi kepentingan pribadi semata.

5. Jujur
Sebuah hubungan haruslah dimulai dari kejujuran, tidak boleh ada rahasia yang membuat satu sama lain curiga. Hal ini tampak pada hubungan Rose dengan Devin yang terancam berantakan karena Rose tidak ingin menguak rahasia keluarganya. Rose bersikeras menyembunyikan fakta bahwa kue-kue buatannya mengandung unsur sihir, padahal dia tahu Devin bisa membantu untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapinya. Beruntung, Rose cepat sadar dan segera memperbaiki kesalahannya.

Nah, menarik banget kan? Selain kelima resep kepribadian di atas, masih banyak resep menarik lain yang diangkat oleh Kathryn Littlewood dalam seri Bliss Bakery yang di Indonesia sudah lima buku yang terbit lho. [Rifda/sumber: Lammylou]

Memilih Cinta Sebagai Juru Bicara (Agama) Islam

15/04/2019

Distopia, Genre Paling Hits Saat Ini

15/04/2019