Sukses dengan Divergent, Pouya Shahbazian Akan Mengadaptasi Caraval, Red Queen, dan The Selection Menjadi Film

Pouya Shahbazian, produser film Divergent, dikabarkan akan menggarap film adaptasi dari novel debut karya Stephanie Garber. Keputusan ini diumumkan setelah 20th Century Fox mengakuisisi hak perfilman Caraval dan menetapkan judul film adaptasinya, yaitu Hearts Made of Black.

Pouya Shahbazian mendapat posisi ini setelah menggarap American Honey yang dibintangi oleh Shia LaBeouf dan Divergent 3: Allegiant yang diproduksi oleh Lionsgate. American Honey (2016) telah memenangkan Grand Jury Prize dalam Festival Film Cannes 2016 dan menjadi salah satu nominasi Best British Film dalam BAFTA Awards 2017. Kedua film inilah yang membawa namanya masuk dalam daftar Next Gen “35 under 35” yang dirilis oleh The Hollywood Reporter pada 2013 lalu, serta dalam daftar “Star Watch” Honoree List of the Brightest New Talent in the Publishing Industry yang dirilis oleh Publishers Weekly pada 2016 lalu.

Pouya Shahbazian memang bukanlah nama asing bagi para pegiat literasi dan perfilman. Sebagai literary manager di New Leaf Literary and Media, Pouya Shahbazian tidak hanya memproduseri berbagai film adaptasi, namun juga menulis beberapa karya. Dengan menggunakan nama pena Walter Jury, ia pernah berkolaborasi dengan Sarah Fina untuk menulis seri YA berjudul Scan yang diterbitkan oleh  G.P. Putnam’s Sons Books for Young Readers, salah satu imprint Penguin Random House.

Baca Juga: 4 Pelajaran Cinta dari Seri Red Queen

Red Queen

Pada saat bersamaan, Pouya Shahbazian juga tengah menggarap dua film adaptasi novel distopia lain, yaitu Red Queen (Victoria Aveyard) yang diproduksi oleh Universal dan The Selection (Kiera Cass) yang diproduksi oleh Warner Bros. Selain itu, produser yang satu ini juga terlibat dalam proses produksi Apollo Rising (Sony Pictures) yang naskahnya ditulis oleh Victoria Aveyard dan American Blood (Warner Bros) yang diadaptasi dari novel karya Ben Sanders.

Karena kecintaannya pada literasi, hampir semua film yang pernah diproseduri oleh Pouya Shahbazian biasanya diadaptasi dari sebuah buku atau seri yang terkenal. Beberapa di antaranya yang masih dalam tahap produksi adalah Shadow & Bone (Leigh Bardugo) yang diproduksi oleh Dream Works & Heyday Films dan Runner (Patrick Lee) yang diproduksi oleh Warner Bros. & Justin Lin.

Melihat banyaknya proyek yang sedang digarap oleh Pouya Shahbazian ini, banyak penggemar novel fantasi yang khawatir apakah seri favorit mereka akan benar-benar diadaptasi ke layar lebar. Namun, selama judul novel favoritmu masih tercantum dalam situs New Leaf Literary and Media, sepertinya masih ada harapan untuk melihat visualisasinya di layar lebar! [Rifda/Sumber: Variety & Hollywood Reporter]

Baca Juga: Alasan Novel Distopia Disukai Pembaca Muda Nomor 3 Nggak Kamu Sangka

War Storm: Parade Wanita-Wanita Tangguh

11/09/2019