Mengapa Seleb Hollywood Membenci Donald Trump?

Sudah jadi rahasia umum, Donald Trump sangat tidak populer di mata Hollywood. Beberapa waktu lalu misalnya, Dewan Kota West Hollywood meloloskan resolusi yang menuntut penghapusan bintang Donald Trump di Hollywood Walk of Fame. Alasan mereka, “Perlakuan Trump yang tidak pantas terhadap perempuan, dan sikap-sikapnya yang lain yang tidak sejalan dengan nilai-nilai yang dianut di West Hollywood, di kawasan terkait, di negara bagian (California) dan di negara Amerika Serikat.”

fear-walk of fame
Sumber: AP Photo

Bahkan sebelum resolusi pun, bintang Trump di Walk of Fame itu sudah dirusak oleh orang-orang tak dikenal.

Trump juga menjadi langganan olok-olok para bintang Hollywood, dalam sketsa-sketsa komedi, maupun dalam acara-acara talkshow. Salah satu yang terkenal, misalnya, aktor Alec Baldwin yang kerap memerankan Trump dalam program Saturday Night Live (SNL). Berikut adalah pernyataan sejumlah selebritis Hollywood yang termasuk dalam kelompok haters-nya Trump:

“Sungguh nggak masuk di akalku Trump bisa menang. Ini sungguh gila. Kurasa aku akan belajar Bahasa Spanyol, karena aku harus pindah negara.” (Amy Schumer, Komedian)

fear-matt damon
Foto: breitbart

“(Trump) bikin aku stres. Nggak seharusnya dia jadi presiden. Bisa main bola nuklir, gila kan? Bahaya. Orangnya impulsif dan nggak pernah pikir panjang tentang banyak hal.” (Matt Damon, Aktor)

“(Kalian samakan Trump dengan Voldemort?) Itu mengerikan. Voldemort nggak sejahat itu.” (J.K. Rowling, Penulis)

“Nggak satu pun manusia di zaman ini pantas menerima sikapnya yang masa bodoh itu.” (Shakira, Penyanyi)

“Dia itu oportunis. Fasis. Fasis yang xenofobia.” (George Clooney, Aktor)

Foto: glamour.com

“Tolong diingat dia menulis ‘ANJING’ di foto seorang wanita dan mengirimkannya ke wanita itu. Sungguh menyakitkan dia jadi presiden.” (Ashley Judd, Aktris)

“Ini benar-benar bencana nasional. Seorang bodoh, fanatik, rasis, misoginis, pemaksa, jadi presiden. Aku nggak bisa ngomong lagi…” (Kate Walsh, Aktris)

Fear trump

“Seperti kiamat saja rasanya, dia jadi presiden. Kalau bertemu dia, satu saja yang akan aku katakan, F**K YOU.” (Jennifer Lawrence, Aktris)

fear-john legend
Foto: Bustle

“Setiap hari dia berbohong, menyebar kebencian dan fanatisme, selalu memecah belah. Dia nggak punya pemahaman yang mendalam tentang kebijakan pemerintahannya. Dia nggak layak jadi presiden.” (John Legend, Penyanyi)

“Aku nggak akan berhenti mengingatkan semua betapa mengerikannya Trump. Aku bahkan akan pasang alarm di Hpku, untuk mengingatkan aku soal ini.” (Chrissy Teigen, Model )

“Ini sungguh memalukan buat Amerika. Kita telah membiarkan seorang pembenci memimpin bangsa. Kita telah membiarkan seorang penggencet menentukan arah negara. Benar-benar hancur lebur.” (Chris Evans, Aktor)

Fear trump

“Ayo kita lemparkan saja dia ke kawah Gunung Berapi.” (Cher, Penyanyi)

Nah, bagaimana dengan Anda, apa komentar Anda tentang polah tingkah Donald Trump? Silakan sampaikan di kolom komentar ya. (PNG)

Mengapa Beyonce Menamai Anaknya Rumi?: Jalaluddin Rumi di Mata Pesohor Dunia

08/01/2019

Mengenal Roshani Chokshi: Penulis Pertama Rick Riordan Presents

08/01/2019