5 Novel Terjemahan Korea yang Wajib Dibaca! Nomor 3 Bikin Baper

Semua orang sekarang banyak yang tahu Korea. Apalagi drama koreanya. Yup! Bikin baper. Selain serial drama Korea yang bikin baper, beberapa buku ini juga wajib kamu punya lho. Apa aja sih bukunya? Yuk simak artikel ini ya!

1. Sung Kyun Kwan Scandal (Jung Eun Gwol)

Mengisahkan tentang seorang gadis yang tidak suka melakukan kegiatan yang biasa dilakukan gadis seusianya. Kim Yon-Hee lebih memilih belajar filsafat Konfusius dan politik ketimbang merajut atau memasak bersama ibunya. Namun, karena pada masa itu wanita tidak diperbolehkan sekolah atau bekerja, Yoon-hee pun menyamar menjadi pria, menggunakan nama adik laki-lakinya yang terbaring lemah karena sakit, untuk mendapatkan pekerjaan.

Suatu saat Yoon-hee tergiur dengan pekerjaan sebagai geobyeok—joki ujian, yang meski ilegal tapi bisa menghasilkan banyak uang. Karena salah satu syarat menjadi geobyeok adalah pernah lulus ujian negara, Yoon-hee pun nekat mendaftarkan dirinya dan ikut ujian Negara dengan menggunakan nama adiknya, Kim Yoon-shik.

Diwarnai dengan kisah-kisah humoris dan romansa klasik Korea, novel ini akan membawa anda ke dalam dunia Sungkyunkwan di era Joseon yang penuh intrik.

2. Angel of Morning Star Club (Lim Se Hyuk)

Novel ini mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Lim Hwi Chan yang pernah masuk penjara karna kesalahan yang tidak dia lakukan. Pemuda yang jujur tetapi mudah emosi sehingga terjebak dalam peristiwa-peristiwa yang merugikan dirinya sendiri.

Kesulitan banyak dihadapi Lim Hwi Chan di kehidupan sosialnya hanya karena dia seorang narapidana. Meskipun sudah keluar dari penjara, kehidupannya juga tidak menjadi lebih baik. Sehingga sebuah klub khusus bernama Morning Star Club berhasil mengubahnya menjadi manusia yang lebih baik.

Lewat kegiatan sosial yang dilakukan selama di klub tersebut Lim Hwi Chan belajar banyak keahlian dan berteman dengan banyak orang yang berbeda.

Apakah mantan narapidana tersebut akan terus menderita?

3. To You (Ha Tae-Woan)

Kecemburuan itu sebanding dengan besarnya sebuah cinta.
Jadi, jangan khawatir terhadap kekasihmu yang mudah cemburu.
Berpikirlah,”Oh, ternyata sebesar ini dia mencintaiku.”

Kesungguhan yang Tae-Woan curahkan dalam tulisannya terasa sangat realistis dan tanpa basa-basi. Karyanya bisa menjadi sebuah motivasi untuk kisah cinta seseorang, penghiburan untuk mereka yang mengalami perpisahan, atau kritik pedas dan nasihat tentang masa depan.

Dia percaya akan kekuatan yang mengalir di seluruh tulisan ini, yang terkadang sangat pendek dan terkadang sangat panjang. Dia yakin tiap kesungguhan itu mampu tersalurkan ke seluruh isi buku ini, yang bisa kau anggap sebagai petunjuk arah bagi kehidupanmu yang terasa kacau.

4. Who Are You? (Lim Eun Hee)

Selalu memimpikan seorang pria yang tak dikenalnya membuat Song Ah Ri tidak bisa lepas dari ramalan mimpi tersebut.

Song Ah Ri diputuskan oleh kekasihnya Ah Sung yang telah menemaninya selama tiga tahun. Terlarut dalam kesedihannya tidak membuatnya lupa akan sahabatnya yang baik hati Won Hee, saat diperjalanan kedua wanita tersebut melihat seorang pria berada diatas tandu ambulance.

Yoon Ian, pria yang menghantui Song Ah Ri dalam mimpi dan pertemuannya hari itu nggak berhenti sampai di situ.

Kisah cinta yang rumit ini, bisakah dilewati oleh Song Ah Ri ?

5. Crying Doesn’t Change A Thing (Park Joon)

Buku yang tepat untuk kamu. Buku yang selalu ada di sisi kamu.

Terkadang hidup itu sulit, bukan? Ini aneh?

Ini adalah buku yang berpura-pura mengetahui segala sesuatunya sesukanya, dan secara acak, dengan acuh tak acuh, meminta kamu untuk hanya makan bersama.

Buku ini akan segera diterbitkan oleh Noura Publishing paling lambat awal Juni 2019.

Sekadar informasi, buku ini masih ada hubungannya dengan drama Because This Is My First Life lho!

Itu dia 5 novel terjemahan Korea yang wajib dibaca. Apalagi nomor 3, bikin baper parah.

Membangun Citra Positif menjelang Pemilu

19/03/2019

Memilih Cinta Sebagai Juru Bicara (Agama) Islam

19/03/2019