The Alibaba Story: How a Schoolteacher Built a $400 Billion Business from his Apartment

Siapa tak kenal Jack Ma? Pada September 2014, Alibaba, perusahaan e-commerce yang ia bangun, mengejutkan ranah teknologi global dengan memecahkan rekor IPO (Initial Public Offering atau Penawaran Umum Perdana) di Bursa Saham New York. Alibaba bahkan mengalahkan Facebook!

Saat ini Alibaba adalah raksasa bisnis e-commerce. Namun perusahaan yang didirikan Jack Ma ini tidak selalu menjadi “raksasa”. Hal tersebut diungkapkan Porter Erisman, Vice President Alibaba 2000-2008 dalam bukunya “Alibaba’s World: Perjalanan Luar Biasa Jack Ma Membangun Perusahaan E-Commerce Terbesar di Dunia”. Porter terlibat langsung dalam jatuh-bangunnya Alibaba dan menyaksikan bagaimana Alibaba bertumbuh mencapai impiannya karena kesederhanaan dan kekuatan Jack Ma.

Porter Erisman akan datang ke Indonesia dan  berbagi banyak inspirasi dan pengalaman tentang dunia e-commerce dan pertarungan sengit di dalamnya, pada:

Selasa, 5 Maret 2019

14.00-16.30 WIB

Auditorium lantai 2 Perpustakaan Nasional RI

Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat

Anda akan mendapatkan banyak insight tentang:

– Trend global e-commerce

– Pengalaman Porter Erisman sebagai “orang dalam” Alibaba dan bagaimana ia bersentuhan langsung dengan Jack Ma dan para koleganya selama menjabat sebagai Vice President Alibaba kurun waktu 2000-2008.

– Belajar dan menggali inspirasi baik dari keberhasilan maupun kesalahan yang pernah dilakukan oleh Jack Ma & Alibaba.

– Tips untuk para pelaku e-commerce di Indonesia.

Acara yang penting untuk: pebisnis–baik pemula atau yang sudah terjun lama, yang ingin memulai bisnis start-up, mahasiswa, anak muda, dan siapapun Anda yang ingin menggali inspirasi dari Alibaba.

Segera daftar ke: bit.ly/SeminarAlibabaStory

Tempat terbatas!

Karier di Noura

22/02/2019

Writing Project: Love Yourself

22/02/2019