Info Produk

Niabai Sang Pemintal

Pada suatu hari, kedua kakak Niabai pergi ke luar.

Mereka berpesan agar Niabai menutup pintu dan jendela.

Namun, Niabai tidak mematuhinya karena sedang asyik memintal benang. Sampai akhirnya, raksasa seram datang dan menculik Niabai!

Wah, apakah raksasa itu ingin memakan Niabai?

Aku si Penjaga Sawah

Akulah si penjaga sawah.

Aku senang melihat petani bekerja.

Aku juga senang melihat padi-padi tumbuh.

Hei, ada hewan pengganggu!

Maukah kamu membantuku mengusir mereka?

Kejutan Kungkang

Hari ini ada yang ulang tahun.

Kungkang akan datang untuk memberikan kejutan.

Namun, Kungkang sangat lambat!

Makannya sangat lambat.

Jalannya sangat lambat.

Aduh, apakah Kungkang akan datang terlambat?

Hus! Hus!

Hari sangat panas dan kolam lumpur adalah cara terbaik mendinginkan tubuh.

Tapi, tidak menurut Sero.

Sampai satu serangga mulai mengganggunya.

Lalu, lebih banyak lagi serangga yang datang!

Oh tidak, apa yang harus Sero lakukan sekarang?

Sihir Otir

Ken baru membeli tongkat sihir.

Tongkat sihir itu bernama Otir.

Namun, Otir selalu salah mendengar mantra.

Saat Ken ingin menyihir sesuatu, Otir selalu mendengar kata yang keliru.

Bisakah Ken menjadi penyihir?

Keunggulan
Dibalik Layar

Andina Subarja

Lulus dari jurusan arsitektur, Andina pernah bekerja di studio animasi. dan menjadi ilustrator serta desainer grafis lepas. Kini, Andina menekuni dunia buku anak. Karya sebelumnya bersama Room to Read yaitu Sirama-rama. Buku Kejutan Kungkang adalah buku pertama yang ditulis dan diilustrasikan sendiri olehnya.

Izzah Annisa

Penulis buku Hus! Hus! ini berdomisili di Bandarlampung. Bertualang bersama teman-teman dan membaca buku di atas pohon adalah hal yang sangat disukainya waktu kecil. Hingga kini, penulis komik best seller Serial Pahlawan Islam ini masih aktif menulis buku dan komik anak. Dia sangat senang jika buku-bukunya disukai dan bermanfaat bagi pembaca. Karya-karyanya bisa dilihat lebih lengkap di izzahannisa.com

Aprilia Muktirina

Halo! Saya Aprilia Muktirina (HeyApriliaa) ilustrator buku Hus! Hus! Lahir dan besar di Yogyakarta. Sempat menempuh pendidikan jurusan seni rupa dan sekarang fokus full time sebagai ilustrator. Sangat suka bermain piano dan jamming musik bersama teman-teman. Oh iya, jangan salah. Namaku memang April, tapi lahirnya di bulan Desember. Luv.

Dian Onasis

Perempuan penggemar pempek, makanan tradisional khas Palembang ini, juga menyukai dunia cerita bergenre fantasi. Nyaris sebagian besar novel anak karyanya bergenre fantasi. Kali ini, teman-teman akan menemukan dunia fantasi dalam picbook Sihir Otir yg diterbitkan oleh Penerbit Noura dan Room to Read ini. Bagi Dian, yang pernah menjadi dosen di bidang ilmu hukum ini, menulis kisah fantasi merupakan salah satu cara menjadi kreatif di segala bidang, terutama bidang tulis menulis.

Gery Adams

Lahir di Jakarta pada 1995. Sejak berusia empat tahun, Gery sudah terbiasa merobek kertas kalender untuk dijadikan media menggambar. Meskipun belum pernah mengikuti pendidikan formal di bidang seni, pada usia 19 tahun dia memberanikan diri untuk mengawali karier sebagai ilustrator secara profesional. Bidang yang dia tekuni dari awal hingga saat ini adalah buku anak, termasuk buku Sihir Otir.

Wikan Satriati

Oleh kakeknya semasa kecil senang dibacakan cerita-cerita dari buku. Cerita-cerita itu menarik dan seru sehingga dia ingin menceritakan kembali kepada teman-temannya. Ketika mulai mengenal dunia penerbitan, dia pun mencoba berbagi cerita melalui buku-buku yang ditulisnya.

Ilman Fahmi

Sehari-hari merupakan seorang mahasiswa dan bekerja sampingan sebagai illustrator lepas. Dia sangat menyukai hal-hal baru dalam ilustrasi dan menyukai gaya gambar kartun yang lucu. Dia memiliki harapan untuk bisa membuat ilustrasi yang digemari oleh anak-anak.

Lia Herliana

Pernah bermimpi menulis cerita sendiri untuk anak-anaknya. Keinginan itu baru terwujud saat Lia telah menjadi seorang ibu dari tiga anak. Kini, lebih dari 50 judul buku anak telah ditulisnya. Salah satunya mendapat kehormatan untuk ikut dipamerkan di Frankfurt Book Fair 2015. Satu hal yang dia yakini, tak pernah ada kata terlambat untuk memulai sebuah impian.

Odilia Stevannie

Sehari-hari berprofesi sebagai ilustrator dan desainer grafis lepas. Ketertarikannya pada ilustrasi sejak kecil membuatnya masuk ke dalam dunia buku cerita anak. Dia berharap dapat terus berkarya dan membuat ilustrasi yang menarik.

Endorsement
“Membacakan nyaring merupakan salah satu cara membantu anak belajar membaca, karena dari membacakan nyaring, anak tahu cara membaca yang benar. Untuk itu, penting sekali memilih buku-buku bagus yang sesuai untuk kegiatan membacakan nyaring atau reading aloud.”
—Roosie Setiawan, pegiat membacakan nyaring dan pendiri komunitas Reading Bugs
“Membacakan nyaring membuat anak mendapatkan unsur-unsur yang dibutuhkan untuk belajar membaca: pengetahuan abjad, kesadaran fonem atau bunyi bahasa, dan kosa kata. Sangat penting buku yang Anda pilih mendukung kebutuhan itu.”
—Roosie Setiawan, pegiat membacakan nyaring dan pendiri komunitas Reading Bugs
“Orangtua harus sebanyak mungkin membacakan buku untuk anak. Kebiasaan membacakan nyaring yang dimulai sejak masa kanak-kanak akan menjadikan anak mampu belajar secara mandiri, kreatif, imajinatif, sekaligus peka terhadap keadaan sekitar.”
—Roosie Setiawan, pegiat membacakan nyaring dan pendiri komunitas Reading Bugs
“Buku cerita bergambar yang sedikit teks, sebagian besar berisi gambar/ilustrasi, ternyata sumber manfaat yang mengejutkan bagi anak. Buku seperti ini juga bisa menjadi media interaksi orangtua dengan anak saat kegiatan membacakan nyaring.”
—Roosie Setiawan, pegiat membacakan nyaring dan pendiri komunitas Reading Bugs
“Jadikan membacakan nyaring sebagai kegiatan sehari-hari anak. Biarkan mereka menyaksikan jari-jari Anda menunjuk huruf-huruf di dalam buku, sehingga secara alami anak-anak mampu melihat hubungan antara huruf dan bunyi bahasa yang didengarnya.”
—Roosie Setiawan, pegiat membacakan nyaring dan pendiri komunitas Reading Bugs
Previous
Next