loader image

Mendidik Anak Tanpa Teriakan dan Bentakan

Barangkali tidak ada orangtua yang tidak pernah sekali pun berteriak atau membentak anak. Dan celakanya, untuk sebagian orangtua, teriakan dan bentakan malah menjadi kebiasaan.

Tentang Ayah Edy

Ayah Edy adalah orang yang paling bahagia dan bangga sekali dipanggil Ayah dan memiliki gelar Ayah bagi keluarga dan kedua putranya. Jadi, jika Anda ingin membuatnya bangga cukuplah panggil Ayah kepadanya.

Mengapa?

Baca selengkapnya

Karena begitu banyak orangtua yang lebih bangga pada gelar-gelar akademisnya, hingga sering lupa pada gelarnya sendiri sebagai seorang ayah. Ayah yang mendidik anak-anaknya untuk bisa melahirkan generasi yang berkarakter dan unggul. Ayah yang diberi amanah oleh Tuhan untuk menjadi pemimpin bagi keluarganya. Ayah yang mempertanggungjawabkan keluarganya di dunia dan akhirat.

Sebelas tahun yang lalu, Ayah Edy menggagas sebuah GERAKAN yang ia beri nama Indonesian Strong from Home (Membangun Indonesia yang Kuat dari Keluarga, www.ayahkita.blogspot.com), sebuah gerakan sederhana yang mengawali perubahan baik dari diri sendiri dan keluarga kita sendiri. Dengan berjalannya waktu, gerakan tersebut telah mendapat dukungan luar biasa tidak hanya dari seluruh masyarakat Indonesia, tetapi juga keluarga Indonesia yang sedang berdomisili di negara asing, di antaranya Eropa, Amerika, dan Asia. Bahkan, gerakan ini juga mendapat dukungan dari beberapa keluarga di Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Program Indonesian Strong from Home atau yang disingkat menjadi ISFH terdiri dari program parenting yang mengajak orangtua untuk mendidik anak-anaknya secara tepat, lebih mengedepankan karakter dan akhlak yang baik, dan bukan hanya mengejar angka-angka di rapor semata. Program ini kemudian dikembangkan dengan membangun sekolah yang lebih mengedepankan akhlak dan memahami keunikan setiap anak agar bisa menemukan potensi unggul yang dibawanya sejak lahir dan mengembangkannya hingga menjadi yang terbaik.

ISFH disebarkan melalui:
talkshow di radio, televisi, dan berbagai media, Facebook AYAH EDY Parenting, kanal YouTube Ayah Edy, konsultasi, pertemuan, dan seminar via Zoom melalui registrasi di nomor 081218184712, dan program Parenting dari Banjar ke Banjar, dari desa ke desa di Bali.

Selain itu, ISFH juga dikembangkan melalui buku-buku inspirasi pendidikan dan parenting. Ayah Edy memberikan bimbingan konseling secara berkelompok pada sekolah-sekolah atau secara pribadi untuk membantu orangtua menemukan potensi emas yang dimiliki putra-putrinya dan membimbingnya menjadi yang terbaik di bidang yang dicintainya. Ayah Edy juga menjadi pembicara di berbagai media cetak dan elektronik.

Mimpinya adalah mengajak para orangtua Indonesia bergandengan tangan untuk MEMBANGUN INDONESIA YANG KUAT DAN MULIA DARI KELUARGA, memulainya dari diri kita sendiri dan keluarga kita sendiri. Menjadikan anak-anak Indonesia berkarakter mulia dan unggul dalam era globalisasi dunia serta membangun sebuah sekolah percontohan yang akan dikembangkan menjadi Ayah Edy Teacher Institute. Sekolah guru yang juga sebagai sekolah anak-anak agar para guru bisa langsung praktik lapangan dan tidak hanya mendapatkan teori dan teori saja.

Mari kita dukung dan bergabung bersama dalam gerakan Indonesian Strong from Home di www.ayahkita.com.

Kalau bukan kita, mau berharap dengan siapa lagi?
Kalau bukan sekarang, mau kapan lagi?

[]

Sinopsis

Barangkali tidak ada orangtua yang tidak pernah sekali pun berteriak atau membentak anak. Dan celakanya, untuk sebagian orangtua, teriakan dan bentakan malah menjadi kebiasaan. Padahal sejumlah penelitian menunjukkan, teriakan dan bentakan justru memperburuk perilaku anak.

Dalam buku ini, Ayah Edy tidak sekadar membantu Ayah-Bunda mencari jalan keluar dari kebiasaan berteriak dan membentak tetapi, yang lebih penting lagi, mencari “jalan ke dalam”. Kita akan mempelajari cara-cara mengatasi konflik antara orangtua dan anak secara benar, disusun berdasarkan pengalaman Ayah Edy mendidik anak-anak di rumah dan di sekolah.

Spesifikasi

  • Harga: Rp 69.000
  • Penulis: Ayah Edy
  • Penyunting: Novikasari Eka S.
  • Ukuran: 14×21 cm
  • Jumlah halaman: 200 hal
  • Jenis Kertas Isi: Bookpaper 55 GR
  • Jenis Kertas Sampul: Art Carton 230 GR
  • ISBN: 978-623-242-183-7

Tips dari Ayah Edy

Buku Ayah Edy Lainnya