Pertemuan Yasmin Mogahed dengan Seorang Agnostik

yasmin-mogahed-islam-muslimah

Lepas kuliah dan meraih gelar dalam bidang psikologi, Yasmin Mogahed membuka kelas khusus untuk teman-teman non-muslim yang ingin mendalami Islam. Dalam kelas tersebut, ada seorang yang mengaku sebagai agnostik—yang dalam pandangan Yasmin, ia sebut sebagai sebuah keragu-raguan.

“Dia menyebut dirinya agnostik, tetapi dia mencari. Di dalam dirinya, sebenarnya dia ingin mempercayai, tapi dia ingin juga mengingkarinya,” terang Yasmin dilansir dari Aquila-style.com.

yasmin-mogahed-hijrah-selfhelp-islam
sumber: youtube

Yasmin tak lantas menyerah. Dia terus mendampinginya demi membuat orang tersebut yakin. Hingga pada satu kesempatan Yasmin memberikan saran yang merujuk pada ayat Al-Quran.

“Saya bilang padanya agar berdoa dengan sungguh-sungguh, minta bimbingan Allah,” ujar Yasmin. “Sebab Allah berfirman dalam Al-Quran, siapa saja yang berusaha menuju-NYA, Allah akan membimbingnya.”

Yasmin Mogahed dikenal sebagai sosok muslimah yang memiliki keluasan berpikir di samping tutur kata yang lembut dan menyentuh. Bukunya, Reclaim Your Heart, mendapat sambutan yang bagus, tidak hanya dari pembaca muslim, tapi juga pembaca non-muslim. Dalam bukunya, Yasmin mencoba menyentuh berbagai aspek kehidupan dengan terus mengingatkan akan tujuan dan makna-sejati hidup.

“Seorang wanita (non-muslim) menghubungi saya, dia bilang buku itu membantunya keluar dari jebakan media tentang gambaran palsu Islam dan Muslim. Sekaligus menunjukkan sisi lembut dari Islam serta hubungan manusia dengan Sang Pencipta,” terang Yasmin.

Membaca Reclaim Your Heart bisa menjadi sebuah upaya untuk keluar dari ilusi atau hoax media tentang Islam. Khususnya bagi mereka yang berkeinginan mengenal Islam.

Baca juga13 Nasihat Menggugah Nouman Ali Khan

Yasmin meyakini pula, keinginan mencari Tuhan ada di setiap hati manusia. Dia berpegang pada Al-Quran yang menyatakan, sebelum jiwa-jiwa manusia berada di bumi, Allah mengumpulkan semua jiwa itu bersama di di alam ruh, Ateis dan Agnostik, Kristen dan Yahudi.

“Allah berkata, ‘Bukankah AKU ini Tuhanmu?’ Lalu semua jiwa itu berkata, ‘Ya benar, Engkau adalah Tuhan kami. Kami menjadi saksi’,” jelas Yasmin. “Ada satu bagian pada setiap manusia telah melakukan perjanjian dengan Tuhan dan mengakui bahwa Dia adalah satu-satunya Tuhan. Saya pikir sudah banyak dari kita yang menyadari itu, tetapi banyak juga yang menutupinnya.”

Pembaca tulisan-tulisan Yasmin di Indonesia beruntung, sebab di bulan Agustus ini, Yasmin akan berkunjung. Ia akan memberikan kuliah inspiratif Reclaim Your Heart: Bebaskan Diri Dari Jebakan Kehidupan, Meraih Cinta Dan Kebahagiaan, di Balai Kartini, Jakarta, 20 Agustus 2018.[Alf]

“Siapapun yang sedang menuju Allah. Berdoalah dengan kesungguhan. Maka Allah akan membimbingmu.”

Agorafobia, ‘Monster’ Bagi Para Kaum Hawa

08/08/2018

Pengantar Percy Jackson's Greek Gods

08/08/2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *