Pengantar Percy Jackson’s Greek Gods

KUHARAP AKU AKAN MENDAPATKAN KREDIT TAMBAHAN UNTUK INI.

Saat sebuah penerbit di New York memintaku menuliskan apa yang kuketahui tentang dewa-dewi Yunani, tanggapanku adalah, “Apa kita bisa melakukannya secara anonim? Karena aku tak mau para dewa Olympia marah padaku lagi.”

Tapi kalau itu bisa membantumu mengenali dewa-dewi Yunani, dan bertahan hidup dari pertemuan dengan mereka kalau-kalau mereka muncul di hadapanmu, maka kurasa menuliskan semua ini bisa menjadi perbuatan baikku di minggu ini.

Kalau kau belum mengenalku, namaku Percy Jackson. Aku adalah demigod masa kini—setengah-dewa, setengah-manusia putra Poseidon—tapi aku takkan bercerita banyak tentang diriku sendiri. Kisahku sudah ditulis di beberapa buku yang sepenuhnya fiksi (kedip, kedip) dan aku hanyalah karakter dari kisah itu (uhuk—yeah, yang benar saja—uhuk).

Bersikap longgarlah denganku selagi aku menceritakan padamu tentang dewa-dewi ini, oke? Ada sekitar empat puluh miliaran versi berbeda dari mitos yang ada, jadi jangan dulu bilang, Yah, cerita yang kudengar bukan seperti itu, jadi kau SALAH!

Aku akan menyampaikan versi yang paling masuk akal bagiku. Aku janji aku tidak mengarang-ngarangnya. Aku mendapat semua kisah ini langsung dari orang-orang Yunani dan Romawi kuno sendiri yang menuliskannya pada awalnya. Percayalah, aku tidak mungkin bisa mengarang cerita seaneh ini.

Jadi, mari kita mulai. Pertama-tama aku akan menceritakan bagaimana proses dunia tercipta. Lalu aku akan mengurutkan daftar dewa-dewi dan memberikan pandangan sepeleku tentang masing-masing dewa itu. Aku hanya berharap aku tidak akan memancing amarah mereka sampai-sampai mereka menghanguskanku sebelum aku—

AAAAAHHHHHHHHHH!

Hanya bercanda. Masih di sini.

Selanjutnya, aku akan memulai dengan kisah penciptaan versi bangsa Yunani, yang omong-omong, benar-benar kacau. Kenakan kacamata pelindung dan mantel hujanmu. Akan ada cipratan darah.[]

This Star Won't Go Out

25/02/2016

Tentang Kelahiran Nabi Muhammad

25/02/2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *