Merayakan Hari Kesehatan Dunia: “Program Detoksifikasi Tiga Minggu”

Ruang Baca-Merayakan Hari Kesehatan Dunia: “Program Detoksifikasi Tiga Minggu”
Ruang Baca-Merayakan Hari Kesehatan Dunia: “Program Detoksifikasi Tiga Minggu”

Tahukah kamu? Hari Kesehatan Dunia dirayakan setiap tahun pada tanggal 7 April dan didukung oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Pada tahun 1948, Organisasi Kesehatan Dunia mengadakan Majelis Kesehatan Dunia Pertama. Majelis ini memutuskan merayakan Hari Kesehatan Dunia pada tanggal 7 April setiap tahunnya mulai 1950. Hari Kesehatan Dunia diselenggarakan untuk memperingati pendirian WHO dan dipandang sebagai momentum untuk menarik perhatian dunia terhadap masalah-masalah besar kesehatan global setiap tahunnya.

Seperti yang kita ketahui, penyakit kronis mengalami kecenderungan mengincar penderita yang semakin muda setiap tahunnya. Kini tak jarang kita mendapati seseorang dengan usia di bawah 30 menderita penyakit yang sebelumnya hanya diderita oleh orang-orang berusia di atas 40-50 tahun. Sebagian besar penderita penyakit kronis, seperti hipertensi, kolesterol tinggi, diabetes, kanker, stroke, gagal jantung, dan obesitas tidak percaya bahwa mereka bisa sembuh dalam waktu cepat. Mereka bahkan tidak pernah membayangkan bisa berhenti minum obat yang telah mereka konsumsi selama 10 hingga 20 tahun terakhir. Mereka khawatir gejala penyakit mereka akan semakin parah dan menghadapi risiko kematian jika berhenti mengonsumsi obat itu. Singkat kata, mereka menjadi sangat bergantung pada obat.

Orang-orang tidak bisa sembuh dari penyakit jika tidak mengubah gaya hidup dan pola makan mereka, sebab banyak penyakit kronis berawal dari penyakit sepele akibat gaya hidup yang keliru. Tubuh Anda bekerja terus-menerus dalam keadaan sehat. Jika Anda tidak bisa menjaga gaya hidup dan pola makan yang sehat, tekanan darah, kadar gula, lemak, dan lain-lain akan meningkat. Lebih parah lagi, hal-hal tersebut dapat menimbulkan penyakit kanker.

Tubuh memiliki kemampuan untuk menyembuhkan dan menstabilkan diri sendiri. Orang-orang yang mengikuti percobaan selama tiga minggu ini bisa berhenti menggunakan obat dan terlepas dari beban penderitaan di masa lalu. Mereka pun menjadi percaya diri karena yakin bisa sembuh jika mengubah gaya hidup dan pola makan mereka. Tiga minggu merupakan waktu yang cukup untuk memperbaiki gaya hidup dan pola makan. Dengan kata lain, diperlukan waktu tiga minggu untuk menyembuhkan penyakit akibat gaya hidup dan pola makan yang keliru dan mengubahnya menjadi gaya hidup dan pola makan yang benar. Jika Anda benar-benar memanfaatkan waktu tiga minggu itu, Anda bisa memiliki semangat hidup dan kekebalan tubuh yang lebih baik dibandingkan di masa lalu. Tiga minggu itu menjadi “titik balik” bagi Anda untuk bisa menghentikan  “lingkaran setan” kesehatan.

Inti “Titik Balik” itu adalah Darah Bersih

Jus DetoksJika darah yang mengalir di tubuh Anda bersih, Anda akan bisa mengalahkan semua penyakit kronis. Namun, jika gizi makanan yang Anda makan tidak berimbang serta penuh lemak dan racun, Anda tidak akan bisa sehat karena darah sudah tercemar. Jika darah yang kotor itu mengalir ke seluruh tubuh, Anda akan mengalami sakit kronis. Oleh karena itu, salah satu prinsip dasar terpenting untuk menjaga kesehatan adalah dengan melakukan detoksifikasi. Darah kotor yang menyebabkan terjadinya berbagai macam penyakit kronis itu secara tidak langsung membuat kesehatan Anda seperti berada dalam “lingkaran setan”. Kanker merupakan pembunuh nomor satu di dunia. Satu di antara tiga pria penderita kanker memiliki keterkaitan mendalam dengan darah kotor.

Dalam buku ini, penulis menjelaskan tentang detoksifikasi sebagai salah satu upaya terpenting yang harus dilakukan. Penulis juga menyampaikan cara kerja detoksifikasi dalam menyembuhkan penyakit kronis dan cara melakukan proses detoksifikasi. Buku ini juga menjelaskan pengalaman sejumlah pasien penyakit kronis yang sembuh hanya dalam waktu tiga minggu melalui program ini. Para pembaca yang telah menyaksikan siaran TV Korea MBN The Lord of The Thumb episode “Detoksifikasi” tentu telah mengetahui dan memercayai alur proses pemeriksaan yang dijalani para tokoh dan pasien.

Orang-orang di masa sekarang semakin memperhatikan kesehatan. Selain itu, banyak pula informasi seputar terapi kesehatan yang ditayangkan di berbagai media. Tentu saja ada yang penting dan ada pula yang tidak. Namun, tidak banyak yang membahas detoksifikasi darah secara mendalam. Dengan ditulisnya buku ini, penulis berharap agar semakin banyak lagi orang yang menyadari pentingnya kesehatan dan bisa kembali pulih.

Sekali lagi, sehat itu murah, sakit yang mahal. Happy World Health Day, everyone!


Sumber: Wikipedia & buku Jus Detoks karya Dr. Sun Jae-kwang.

Mengaji Hikmah dan Kearifan Rumi

07/04/2016

Sampaikan Walau Satu Ayat

07/04/2016

Leave a Reply