Hari Ini! Komidi Putar: Festival Perdana Literasi Anak dan Keluarga dari Mizan Telah Dimulai

Libur sekolah telah tiba! Mari isi liburan sekolah anak-anak kita dengan rangkaian acara menarik dari Komidi Putar, Festival Literasi Anak dan Keluarga. Komidi Putar merupakan acara daring perdana dari Mizan Group yang bisa dinikmati bersama seluruh anggota keluarga. Hadir dan menemani keluarga Indonesia dengan acara dan narasumber inspiratif, Komidi Putar berlangsung selama satu bulan, sejak 23 Juni – 23 Juli 2020 bertepatan dengan Hari Anak Nasional di penghujung acara. Dengan memadukan berbagai diskusi, workshop, serta bazar produk-produk literasi dan mainan anak, festival ini akan menghibur anak-anak dan keluarga selama di liburan rumah saja.

Bersama 40 acara, 40 narasumber, selama 30 hari, Komidi Putar menghadirkan tema-tema menarik seputar dunia anak dan keluarga. Rangkaian acara dalam Komidi Putar dibagi menjadi dua macam. Komidi kelas berisi berbagai macam seminar, workshop, dan diskusi bertema parenting, pendidikan, dan financial untuk disimak orang tua. Komidi Anak berisi berbagai macam workshop, obrolan santai, dan dongeng untuk dinikmati anak-anak.

Dalam Komidi Kelas, ada diskusi menarik bertema “Digital Parenthink” oleh Mona Ratuliu. Di sini peserta akan belajar mengasuh kids zaman now yang erat hidupnya dengan internet. Menyusui di masa pandemi memang menantang, oleh karena itu Komidi Putar menghadirkan dr. Fitra Sukrita Irsal untuk menjawab kegelisahan para orang tua. Clefiena, seorang praktisi homeschooling juga akan membagikan “101 Kegiatan Anak Belajar di Rumah” yang tentu saja mudah dipraktikkan.

Tak hanya itu, dengan metode Montessori anak-anak akan lebih mudah belajar membaca. Semua ini akan dibahas melalui seminar “Kunci Sukses Ajarkan Anak Usia Dini Belajar Membaca Minim Stres” bersama Vidya Dwina Paramita, praktisi Montessori dan pendidikan anak usia dini. Metode Montessori ternyata juga mengajarkan anak-anak memiliki kebiasaan hidup bersih dan sehat yang penting dimiliki saat ini. Topik ini akan dibahas oleh Ivy Maya Savitri, melalui kuliah whatsapp bertema “Melatih Anak Mengurus Diri Sendiri”.

Setelah kemarin kita menyimak pengumuman dari Menteri Pendidikan tentang pendidikan di tahun ajaran baru, mungkin beberapa orang tua gelisah dengan masa depan pendidikan Indonesia selama masa pandemi. Oleh karena itu kami undang Anda untuk berdiskusi bersama Munif Chatib melalui zoom class bertema “Pendidikan di Masa Pandemi”. Serta yang tidak kalah pentingnya adalah mengatur perencanaan keluarga dan tips menghadapi investasi ilegal. Seminar menarik ini akan dibahas oleh Horas V.M. Tarihoran (Direktur Literasi dan Edukasi Keuangan OJK).

Acara untuk anak-anak melalui Komidi Anak pun tidak kalah seru. Bersama Wahyu Aditya (creator Fun Cican) anak-anak akan belajar menggambar secara langsung melalui zoom class dan Youtube live. Mereka juga akan belajar membuat Augmented Reality dipandu oleh Hasbi Assyadiq (CEO & Founder Assemblr).

Ajak anak-anak untuk menggambar dan membuat komiknya sendiri bersama Kak Faisal, ilustrator dan komikus My Little Pony edisi bahasa Indonesia. Acara semakin meriah karena anak-anak akan bermain gembira bersama para penulis KKPK (Kecil-Kecil Punya Karya) yang sudah 17 tahun setia menjadi literasi kesayangan anak Indonesia.

Penting bagi orang tua untuk selalu mendampingi anak-anak selama masa pandemi. “Kami berharap rangkaian acara dalam Komidi Putar dapat menghibur anak-anak yang selama ini menghabiskan waktunya di rumah saja. Selain itu, orang tua pun bisa mendapatkan ilmu-ilmu baru tanpa harus keluar rumah, karena semua event ini dikemas online,” jelas Noni Rosliyani, penanggung jawab acara Komidi Putar 2020.

Selain Komidi kelas, salah satu event Komidi Putar yang paling ditunggu oleh masyarakat adalah adanya Komidi Bazar. Komidi Bazar merupakan salah event bazar buku online yang khusus menghadirkan buku-buku untuk anak, orangtua (parenting) dan juga mainan edukatif yang dapat menjadi sarana pendukung pendidikan dan hiburan keluarga di rumah selama masa pandemi.

Kabar gembiranya, Komidi Bazar menawarkan diskon hingga 90% untuk semua produk buku dan mainan edukatif terbitan Mizan grup selama event ini berlangsung. Tak heran, jika Komidi Bazar menjadi magnet bagi para orangtua untuk berburu buku-buku berkualitas dengan harga terjangkau.

Ke depannya, Komidi Putar yang merupakan bagian dari Mizan grup akan menjadi festival literasi tahunan yang selalu hadir untuk mendampingi anak-anak dan keluarga Indonesia. Jadi, mari kita meriahkan festival daring ini, karena masa depan anak-anak adalah masa depan bangsa.

Info seputar jadwal acara, lineup narasumber, dan pemesanan tiket dapat diakses melalui website komidiputar.com

Salam,
Komidi Putar

Email: info@komidiputar.com
Instagram & Twitter: @komidiputarcom