Hal Yang Tidak Akan Pernah Bisa Kamu Temukan di Google

Mesin pencari yang paling banyak digunakan manusia modern di seluruh dunia ini konon bisa menemukan apa pun yang kamu cari. Pernahkah kamu mencoba mencari “cara menemukan kebahagiaan” atau “cara menemukan ketenangan hati” di sana?

Apakah kamu menemukan jawaban yang kamu cari?

Mungkin, Google bisa memberikanmu sugesti, beberapa artikel yang merujuk pada tips untuk hidup bahagia atau hal lain yang berkenaan dengan itu. Mungkin, kamu bisa mendapat ketenangan jika kamu mengikuti seperti yang tertulis di sana. Akan tetapi, seberapa sering hal itu bisa terjadi?

Coba kamu telaah kembali ke dalam dirimu. Sebetulnya, kamu tidak perlu jauh-jauh mencari di sana karena jawabannya ada di dalam dirimu sendiri. Kembalilah kepada hatimu.

Kebahagiaanmu sesungguhnya begitu dekat, tetapi mengapa terasa sangat jauh?

Happiness---Hal-Yang-Tidak-Akan-Pernah-Bisa-Kamu-Temukan-di-Google

Dalam hidup ini, barangkali kita terlalu terikat pada hal-hal duniawi. Mungkin kamu terlalu mengikat dirimu bahwa kebahagiaan itu bisa kamu dapati di luar dirimu. Ketika memiliki kekasih misalnya, kamu menggantungkan kebahagiaanmu padanya. Kamu bahagia ketika berada di sisinya. Dicintai olehnya adalah hal terbaik yang bisa kamu dapatkan. Kamu lupa, bahwa apa yang kamu lakukan salah.

Ketika kemudian kalian berpisah dan tak lagi bersama, hatimu terluka. Kamu merasa tak bisa lagi bahagia. Semua terasa hampa, kamu tak bisa lagi ceria melihat dunia.

Baca Juga: Yasmin Mogahed: Kembalilah Pada Hatimu

Berhentilah menggantungkan kebahagiaanmu pada sesuatu yang sifatnya sementara!

Kamu harus ingat, segala yang ada di dunia, semua sifatnya sementara. Orang-orang yang kamu cintai, bisa saja berhenti mencintaimu. Barang-barang yang sangat kamu sukai, bisa saja suatu saat hilang, pecah, atau dicuri darimu.

Ketika kamu menggantungkan kebahagiaanmu pada hal-hal semacam itu, kamu akan kembali lagi. Patah hati lagi, sedih lagi, galau lagi. Mau sampai kapan kamu terus dalam posisi itu?

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa-apa yang pada diri mereka.” (Q. S. 13:11)

Ubahlah cara berpikirmu.

Berhenti menggantungkan kebahagiaanmu pada hal-hal di luar dirimu, terutama semua yang punya kemungkinan akan pergi meninggalkanmu.

Baca Juga: Yasmin Mogahed Dalam Kehidupan Aktris Bollywood

Temukan kebahagiaan di dalam dirimu.

Happiness---Hal-Yang-Tidak-Akan-Pernah-Bisa-Kamu-Temukan-di-Google

Kamu tidak perlu jauh-jauh mencari dengan beribu kata kunci di Google atau di semua mesin pencari. Jawabannya sangat sederhana.

Kembalilah kepada hatimu. Reclaim Your Heart.

Ingatlah bahwa semua orang berhak bahagia, termasuk kamu. [Hanung W L]

5 Permen & Cokelat Dari Pabrik Willy Wonka, Ternyata Ada Di Dunia Nyata!

07/09/2018

Setelah Membaca Olenka

07/09/2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *