Biography

Author Picture

Peggy Melati Sukma

PEGGY MELATI SUKMA lahir sebagai anak pertama dari dua bersaudara, pada 13 Juni 1976, di Kota Cirebon, Jawa Barat. Ayahnya asli dari Bandung, dan ibunya keturunan Arab. Ketika mulai bersekolah, sampai saat buku ini di tulis, Peggy menetap di Jakarta, dan dalam tiga tahun terakhir sejak hijrahnya, dia juga “berdomisili” di berbagai wilayah Indonesia dan dunia, untuk berbagai misi dakwah dan kemanusiaan yang dia kelola dalam naungan gerakannya yang dia sebut, URBAN SYIAR.
Pendidikannya diselesaikan selalu dengan prestasi yang baik, termasuk S1 dari Komunikasi Massa-Universitas Indonesia dan S2 dari Hukum Bisnis-Universitas Djuanda Bertauhid, keduanya selesai dengan gelar cumlaude.

Peggy dikenal di dunia hiburan Indonesia sejak 25 tahun terakhir; juga seorang aktivis sosial dan kemanusiaan; aktivis dakwah, yaitu pembicara motivasi Islami di dalam dan luar negeri; aktif di bidang usaha, yang saat ini berkonsep socio-business; dan berpengalaman serta berjejaring dengan aktivis serta lembaga internasional di berbagai belahan dunia, dalam berbagai kegiatannya.
Dia pernah menjabat berbagai gelar duta di dalam dan luar negeri, bekerja dengan dan untuk lembaga-lembaga dunia seperti PBB, World Bank, di KTT ASEAN, dan lainnya. Dia juga mendapat banyak certificate of appreciation atau penghargaan dalam perjalanan kariernya, baik di dunia keartisan, maupun di bidang sosial kemanusiaan.
Sampai Maret 2017, dia sudah menulis empat buku, My Life My Hijab; Luapan Cinta di Air Tenang; My Amazing Hijab Journey; Kujemput Engkau di Sepertiga Malam, serta terlibat supervisi dan penulis tamu di dua buku lain, yaitu Hijab Stories dan Bidadari Bersayap Pelangi.

Books Of Peggy Melati Sukma

Kun Fayakun! Menembus Palestina

Quick View