Biography

Author Picture

Madeleine L’Engle Camp

Madeleine L’Engle Camp lahir di New York City, 29 November 1918 dan diberi nama yang sama dengan neneknya, Madeleine L’Engle, atau lebih dikenal dengan nama Mado. Ibunya, seorang pianis, juga bernama Madeleine.
Madeleine menyelesaikan cerita pertamanya pada usia lima tahun dan terus menulis jurnal pada umur delapan tahun. Namun, kegiatan ini tidak menunjukkan kesuksesan secara akademik, hingga Madeleine yang pemalu dianggap sebagai anak bodoh oleh guru-gurunya. Karena tidak bisa memuaskan keinginan mereka, Madeleine mengasingkan diri ke dalam dunia buku dan tulisan. Orangtuanya bahkan berdebat tentang cara membesarkannya, hingga akhirnya Madeleine terus berpindah-pindah sekolah asrama.
Madeleine telah menulis lebih dari 60 buku. A Wrinkle in Time, bukunya yang paling terkenal, rilis pada 1962 dan menjadi pemenang Newberry Award pada 1963.
Pada tahun-tahun terakhirnya, Madeleine tidak mampu mengajar ataupun melakukan perjalanan jauh karena osteoporosis yang dideritanya, terutama setelah gegar otak yang dia alami pada 2002. Madeleine meninggal di Rose Haven, fasilitas perawatan di dekat rumahnya di Connecticut, pada 6 September 2007, dan dimakamkan di Cathedral Church of Saint John the Divine di Manhattan.

Books Of Madeleine L’Engle Camp

a Wringkle in time

A Wrinkle in Time

Quick View