Biography

Author Picture

Noor H. Dee

Noor H. Dee adalah nama pena dari Nurhadiansyah. Biasa dipanggil Hadi atau Rex. Selama 7 tahun pernah terjebak di dalam dunia dapur, bekerja sebagai pemasak di hotel bintang lima dan beberapa restoran di daerah Jakarta. Kecintaannya yang begitu besar terhadap buku membuatnya selalu berdoa agar suatu saat bisa bekerja di sebuah perusahaan yang memiliki hubungan dengan buku.

Dahulu kala, lelaki yang kerap berkepala plontos ini pernah aktif di komunitas Brigade Lawan Arus, sebuah komunitas yang mengadakan beragam kegiatan, seperti mendirikan Taman Harapan Kami (sekolah untuk anak-anak jalanan), menggelar Perpustakaan Jalanan, menerbitkan Jurnal Omong Kosong, dan membuat lingkaran diskusi ringan dengan beragam tema: anarkisme, food not bomb, filsafat, sastra, Islam, dan lain sebagainya.

Selain hobi membaca, lelaki yang pernah menjabat sebagai ketua Forum Lingkar Pena Depok ini juga hobi menulis cerpen. Beberapa cerpennya pernah di muat di Koran Tempo, Media Indonesia, The Jakarta Post, Suara Karya, dan Majalah Muslimah. Buku kumpulan cerpen pertamanya berjudul Sepasang Mata untuk Cinta yang Buta.

Pengalaman berkesan menjadi editor adalah saat mengerjakan picture book Seri Sepatu Dahlan karya Iwok Abqary dan Gina. Ada rasa puas dan haru saat teks yang penuh rima dan ilustrasi yang penuh warna bersatu dan bersenyawa menjelma sebuah buku anak yang begitu cantik dan memesona.

Noor H. Dee telah menulis belasan buku anak, dan empat di antaranya telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan diterbitkan oleh Kube Publishing, London.

Books Of Noor H. Dee

Aku Bilang Tolong

Aku Bilang Tolong

Quick View