5 Seleb Berikut Ini Ternyata Seorang Kutu Buku!

Kenapa ya rasanya menyenangkan sekali kalau melihat berita tentang para seleb dunia yang suka baca. Mungkin karena mereka adalah public figure yang tindak-tanduknya dijadikan panutan oleh orang banyak. Apa yang mereka katakan bisa membawa pengaruh besar bagi para penggemarnya. Mengetahui para seleb yang hidup di lingkungan jet-setter namun ternyata cinta buku juga bikin rakyat jelata seperti kita jadi berdelusi, bahwa ternyata kita punya satu kesamaan dengan mereka. Hihihi… Pada dasarnya, para seleb ini memang begitu mudah dicintai dan dikagumi. Entah karena aktingnya, nyanyiannya, karya-karyanya, apa pun itu. Namun fakta bahwa mereka juga seorang kutu buku pastinya jadi nilai tambah tersendiri. Nah, siapa aja sih seleb kelas dunia yang suka baca, ehem, seperti kita?

  1. James Franco
James Franco
Sumber: The Reading Room

Tak hanya gemar membaca, aktor yang berperan sebagai sahabat dari Peter Parker dalam film Spiderman ini juga telah menulis beberapa judul buku. Satu di antaranya yang paling dikenal adalah Palo Alto. James Franco juga menyutradarai, menulis skenario,  dan turut bermain dalam dua film yang diadaptasi dari buku, yakni The Sound and The Fury serta As I Lay Dying.

  1. Reese Witherspoon
Sumber: The Guardian
Sumber: The Guardian

Pemeran Elle Woods di film Legally Blonde ini sangat vocal dalam menyuarakan kecintaannya terhadap buku. Reese Witherspoon memiliki klub buku yang bernama #rwbookclub, jadi kamu bisa melihat daftar bacaannya serta mendapat rekomendasi buku-buku bagus. Dia memproklamirkan dirinya sebagai kutu buku dan telah membintangi sejumlah film yang diadaptasi dari buku. Sehingga tak heran kalau dia memiliki cita rasa yang baik dalam memilih buku bacaan.

  1. Natalie Portman
Sumber: The Reading Room
Sumber: The Reading Room

Aktris yang dikenal sebagai aktivis pembela hak asasi manusia dan hewan ini adalah pendukung utama kegiatan membaca. Pada tahun 2008 dalam sebuah wawancara dengan O Magazine, Natalie Portman berkata:

Aku rasa ini sangat menarik—bagaimana kita tidak harus terjebak di dalam kebiasaan kita. Aku mempelajari ilmu psikologi, dan psikologi terbaik ada di dalam kesusasteraan. Jauh lebih mudah memahami sebuah karakter ketimbang memahami teori. Kau bisa mengenal dirimu lebih dalam—atau orang lain—dengan berbagai cara.

  1. Daniel Radcliffe
Sumber: The Reading Room
Sumber: The Reading Room

Dikenal oleh publik sebagai remaja pekerja keras, Daniel Radcliffe masih menyempatkan waktu untuk membaca buku di sela-sela waktu senggangnya selama proses pengambilan gambar untuk film Harry Potter. Ternyata Hermione bukan satu-satunya kutu buku yang ada di film itu.

  1. Sarah Jessica Parker
Sumber: Hollywood
Sumber: Hollywood

Dalam film Sex and the City, Sarah Jessica Parker berperan sebagai Carrie Bradshaw, seorang kolumnis yang menulis kolom mingguan yang disebut  Sex and the City. Di dunia nyata, ia memiliki ketertarikan yang sama setiap kali melihat perpustakaan, seperti halnya Carrie saat melihat toko sepatu. Ia pernah menyampaikan pidato dalam upacara kelulusan di Harvard Law School dan juga merupakan anggota dari sebuah klub buku. Parker dengan senang hati bersedia membagi daftar buku favoritnya untuk kita semua.

Nah, itu tadi adalah lima seleb dunia yang dikenal sebagai kutu buku. Ternyata di sela-sela jadwal mereka yang padat, para aktor dan aktris ini selalu menyempatkan diri untuk memiliki waktu membaca yang berkualitas. Mereka aja bisa, kenapa kita nggak? 😉


Sumber: The Reading Room

 

Pesan Cinta Rasulullah Saw. untuk Para Wanita

24/06/2016

Berani Mencintai Bunga-Bunga

24/06/2016

Leave a Reply