5 Fakta Menarik Tentang Winnie the Pooh

Ruang-Baca-5 Fakta Menarik Tentang Winnie the Pooh
Ruang-Baca-5 Fakta Menarik Tentang Winnie the Pooh

Siapa yang tak mengenal Winnie The Pooh? Cerita kartun dengan karakter utama beruang berwarna kuning dan berkaus merah ini telah menemani kita sejak masa kanak-kanak. Winnie The Pooh atau yang dikenal dengan beruang Pooh adalah tokoh kartun yang diciptakan oleh seorang penulis asal Inggris bernama A. A Milne. Di balik ceritanya yang lucu dan menghibur, tak banyak yang mengetahui bahwa Winnie The Pooh memiliki kisah menarik di baliknya. Berikut adalah lima hal menarik di balik Winnie The Pooh

1. Winnie The Pooh dan Christopher Robin Benar-Benar Nyata

Tokoh Pooh si beruang dan teman manusianya bernama Robin ternyata bukan hanya sekadar kartun atau ilustrasi semata. Dalam dunia nyata, si beruang dan Robin memang benar-benar ada. Bernama asli Winnipeg, beruang ini adalah seekor hewan peliharaan tentara veteran Kanada bernama Harry Colebourn yang kemudian menjadi milik Kebun Binatang London. Sedangkan, Robin adalah nama anak laki-laki A. A Milne, Christopher Robin.

2. Winnie The Pooh adalah Seekor Beruang Betina

Masyarakat mengenal tokoh Winnie the Pooh sebagai beruang jantan–atau berjenis kelamin laki-laki. Namun dalam dunia nyata, beruang milik tentara veteran yang menjadi inspirasi Milne dalam menciptakan tokoh Winnie the Pooh sebenarnya adalah seekor beruang betina. Winnipeg si beruang adalah seekor beruang betina hitam yang dibeli Colebourn dari seorang pemburu.

Baca juga: Winnie the Pooh, Karakter Paling Dicintai Dunia

3. Pooh adalah Nama Seekor Angsa

Nama Pooh bukanlah nama yang dibuat sendiri oleh Milne untuk tokoh yang ia ciptakan. Pooh adalah nama panggilan yang diberikan oleh anaknya, Robin, ketika anak laki-lakinya tersebut memanggil seekor angsa dengan sebutan ‘pooh!’ di sebuah taman. Sebutan ini menjadi inspirasi bagi Milne dalam memberi nama tokoh beruangnya, yang kemudian menjadi Winnie the Pooh.

4. Boneka Milik Graham Menjadi Inspirasi Dalam Menggambar Tokoh Winnie The Pooh

Graham adalah anak laki-laki E. H Shepard, sang ilustrator Winnie the Pooh. Ketika mencari inspirasi dalam menggambar sosok si beruang, Shepard menggunakan boneka milik Robin sebagai model. Tetapi, baik Milne maupun Shepard mengakui bahwa boneka tersebut kurang cocok dijadikan sebagai model. Shepard akhirnya menggunakan Growler, boneka milik Graham yang dinilainya memiliki bulu yang halus sebagai model untuk menggambar Pooh.

Baca juga: Kenny Loggins dan Winnie the Pooh: Dari Buku Menjadi Lagu

5. Hari Winnie The Pooh

Seperti hari nasional dan hari-hari perayaan lainnya, Winnie The Pooh pun memiliki hari perayaannya sendiri yang diperingati setiap tanggal 18 Januari–bertepatan dengan hari ulang tahun sang penulis. Hal ini bukan tanpa alasan; tanggal tersebut dipilih sebagai Hari Winnie The Pooh untuk mengenang A. A Milne yang berkontribusi dalam sastra anak dan karyanya yang sangat populer.

Kalau selama ini kamu telah menikmati serial TV atau buku bergambarnya, karya asli tentang Winnie the Pooh sudah diterbitkan ke dalam bahasa Indonesia lho, yakni Winnie the Pooh dan The House at Pooh Corner. Buku ini masuk dalam daftar 100 Buku Wajib Baca Sekali Seumur Hidup lho. [Rawadan Reza/dari berbagai sumber]

 

Apapun Yang Terjadi, Tetaplah Menyusui

08/08/2018

7 Manfaat Menyusui Bayi Di Malam Hari

08/08/2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *