The Bliss Bakery Trilogy #1: Bliss

Ruang Baca-The Bliss Bakery Trilogy #1: Bliss
Ruang Baca-The Bliss Bakery Trilogy #1: Bliss

Selama ini, Rosemary Bliss sering mendengar gosip bahwa toko kue keluarganya ajaib. Ia nggak pernah percaya, sampai akhirnya melihat dengan mata sendiri saat ibunya mengaduk halilintar ke dalam adonan.

Sebagai anak perempuan, Rose, panggilan akrab Rosemary, sering diminta bantuan untuk toko kue keluarganya, Bliss Bakery. Mulai dari membelikan bahan adonan, mengantarkan pesanan dan sebagainya. Tapi, tak sekalipun kedua orangtuanya memperlihatkan buku resep penuh sihir yang mereka punya. Mereka selalu menyembunyikannya dan hanya menunjukkan buku resep biasa. Padahal, banyak kejadian dan masalah yang diselesaikan secara ajaib oleh kue Bliss Bakery.

Suatu hari, iring-iringan mobil yang terkesan menyeramkan datang ke toko tersebut. Ketakutan, Rose pun mengintip. Ternyata, walikota dari kota tetangga meminta bantuan orangtuanya untuk membuat kue ajaib demi menyembuhkan penyakit aneh di kota tersebut. Sebelum meninggalkan rumah, Rose pun dititipi kunci yang pintunya nggak boleh ia buka.

The Bliss Bakery Trilogy #1Rasa penasaran, minder karena punya saudara keren dan merasa diragukan oleh keluarga sendiri membuat Rose nekat! Ia membuka kunci yang menyimpan rahasia sihir di Bliss Bakery. Bersama saudara-saudaranya, Ty, Sage dan Leigh, Rose pun membuat kue-kue ajaib yang dibagikan kepada warga kota. Sayangnya, masalah mulai bermunculan. Mereka mengacaukan kehidupan warga! Bagaimana cara mereka menyelesaikannya? Lalu, apa yang harus Rose lakukan dengan kedatangan Bibi Lily yang mencurigakan?

Buku pertama dari trilogi The Bliss Bakery ini dibuka secara impresif. Pembaca dibuat penasaran tentang hal yang terjadi dengan keluarga Bliss dan toko rotinya sejak bab pertama. Ketegangan-ketegangan dalam setiap kejadian bikin kita deg-degan seakan ikut ke dalam petualangan. Hasil terjemahan penerbit pun tetap punya sentuhan bahasa remaja, meski menggunakan kata-kata baku. Cocok buat bacaan saat weekend atau pusing sehabis ujian.

Oleh: Dian Nurlizta

Sumber: Gadis

Sampaikan Walau Satu Ayat

11/04/2016

Saat Leonardo DiCaprio Harus Makan Hati Bison Mentah

11/04/2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *