Penerbit Noura dibentuk pada awal tahun 2012, merupakan peleburan dua unit penerbit di kelompok Mizan, yakni Lingkar Pena Publishing House (yang dibentuk tahun 2004) dan Penerbit Hikmah (yang dibentuk tahun 2003). Dalam perjalanannya yang masih singkat itu Noura telah menghasilkan buku-buku best seller, baik buku lokal maupun terjemahan. Salah satunya adalah Sepatu Dahlan, novel pertama dari trilogi novel inspirasi Dahlan Iskan, yang disambut antusiasme tinggi pembaca Indonesia. Dua judul lain dalam trilogi ini adalah Surat Dahlan dan Senyum Dahlan. Selain telah terjual hingga ratusan ribu eksemplar, Sepatu Dahlan juga telah diadaptasi menjadi film. Novelisasi tokoh lainnya adalah Athirah, mengenai ibunda Jusuf Kalla, wakil presiden RI yang ditulis oleh Alberthiene Endah.

Noura juga memiliki kekuatan dalam penerbitan novel-novel fantasi, di antaranya yang ditulis oleh Rick Riordan, seperti seri Percy Jackson & the Olympians, seri The Kane Chronicles, seri The Heroes of Olympus, dan seri Magnus Chase and the Gods of Asgard. Seri Bliss Bakery yang ditulis Kathryn Littlewood, seri The Immortals (Alyson Noel), dan seri Fablehaven (Brandon Mull) juga mendapat tempat di hati para pembaca fantasi di Indonesia.

Untuk mendekatkan karya sastra Indonesia kepada pembaca muda, Noura menerbitkan kembali karya-karya sastra klasik dari sastrawan besar Indonesia seperti Budi Darma (Orang-Orang Bloomington) dan Kuntowijoyo (Dilarang Mencintai Bunga-Bunga). Sejalan dengan penerbitan karya klasik luar negeri seperti karya-karya dari Jane Austen, Georgette Heyer, Edgar Allan Poe, dan E.M. Forster.

The Girl on the Train (Paula Hawkins), A Man Called Ove (Fredrick Backman), The Revenant (Michael Punke), Tru & Nelle (G. Neri) adalah sedikit dari judul-judul novel berkualitas yang Noura terbitkan.

Dalam bidang nonfiksi, Noura Books menerbitkan beragam tema seperti parenting, self-help, psikologi, sosial budaya, politik, perjalanan, dan lain-lain. Steal Like an Artist & Show Your Work (Austin Kleon), Think Like a Freak (Steven D. Levitt & Stephen J. Dubner), Seri Parenting Ayah Edy, Happiness Inside (Gobind Vahsdev), sedikit contoh dari buku-buku nonfiksi.

Sedangkan lini Agama Noura memperkuat semangat Kelompok Mizan, yakni mendorong tumbuhnya masyarakat Islam Indonesia yang penuh welas asih dan toleransi. Untuk itu Noura menerbitkan seri Islam Cinta selain menerbitkan karya ulama legendaris seperti Al-Ghazali, Imam Al-Hafidz Ibnu Hajar Al- ‘Asqalany, Al-Buthy, Imam Syafi’i, Dr. Syawqi Abdul Khalil, Prof. Dr. Wahbah Al-Zuhaili, dan masih banyak lagi. Karya mereka di antaranya Ensiklopedia Muhammad Saw, Atlas Jejak Agung Rasulullah Saw, Bulughul Maram, Fiqih Sirah (The Great Episodes of Muhammad Saw.), Ensiklopedia Akhlak Muslim.

Lini Anak dan Direct Selling tak ketinggalan juga memberi kontribusi pada dunia penerbitan buku anak di Indonesia. Seri Anak Hebat dan seri Odong-Odong Dongeng mendapat sambutan dari para orangtua dan anak. Sedangkan FUNtastic Learning with Nabil & Naura adalah produk perdana dari divisi Direct Selling.

Noura menjalin kerjasama dengan penulis dan tokoh dalam negeri yang memiliki kapasitas mumpuni seperti Prof. Komaruddin Hidayat, alm. Nurcholis Madjid, KH Zainudin MZ, Ayah Edy, Seto Mulyadi, Rani Razak Noe’man, Dr. Dewi P. Faeni, Aidil Akbar, Indra Noveldy, Ust. Wijayanto, Imam Shamsi Ali, Gobind Vashdev, dr. Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS, dr. Sonia Wibisono, Prof. Sumanto Al-Qurtuby, Butet Kertaredjasa, dll.