Noura Publishing dibentuk pada awal tahun 2012, merupakan peleburan dua unit penerbit di Mizan Group, yakni Lingkar Pena Publishing House dan Penerbit Hikmah. Pada awalnya, Noura Books hanya berfokus pada penerbitan buku-buku berkualitas, namun sejak pertengahan tahun 2017 Noura Books berekspansi menjadi Noura Publishing. Tidak hanya buku, Noura Publishing juga membawahi ‘Noura e-Book’ dan ‘Noura Merchandise’ yang menerbitkan buku digital dan memproduksi merchandise pendukung buku Noura Publishing.

Dalam perjalanannya yang masih singkat itu Noura Publishing telah menghasilkan buku-buku best seller, baik buku lokal maupun terjemahan. Salah satunya adalah novel Sepatu Dahlan, novel pertama dari trilogi novel inspirasi Dahlan Iskan, yang disambut antusiasme tinggi pembaca Indonesia. Selain telah terjual hingga ratusan ribu eksemplar, Sepatu Dahlan juga telah diadaptasi menjadi film.

Noura Publishing juga memiliki kekuatan dalam penerbitan novel-novel fantasi, termasuk di antaranya serial terkenal Percy Jackson karya Rick Riordan, seri Red Queen karya Victoria Aveyard, Bliss karya Kathryn Littlewood, seri House of Secret karya Chris Columbus dan Ned Vizzini. Selain novel young adult fantasy, Noura Publishing juga menerbitkan novel best seller lainnya, antara lain: Athirah, The Girl On The Train, Caraval, dan The Silent Wife. Selain itu novel edisi klasik terbaik dari Noura Publishing patut untuk dikoleksi adalah dongeng karya Pak Raden, Bridge to Terabithia dan Winnie-the-Pooh. Buku nonfiksi terbitan Noura Publishing juga menjadi magnet tersendiri karena penulisnya merupakan tokoh berkapasitas mumpuni seperti Prof. Komaruddin Hidayat, Ayah Edy, Kak Seto Mulyadi, Mona Ratuliu,  Fenty Effendy, Chen Wei (sekretaris pribadi Jack Ma), Adam Grant, dll. Untuk menambah cita rasa sastra di kehidupan milenial, Noura Publishing juga menggarap lini ini dengan buku andalannya: Rafilus dan Orang-Orang Bloomington karya Budi Darma, Dilarang Mencintai Bunga-bunga karya Kuntowijoyo, dan Petang Panjang di Central Park karya Bondan Winarno. Lini agama Noura Publishing memperkuat semangat Mizan Group, yakni mendorong tumbuhnya masyarakat Islam Indonesia yang penuh welas asih dan toleransi.

Noura Publishing selalu berusaha meningkatkan minat baca masyarakat dengan mengadakan kegiatan literasi bekerjasama dengan komunitas baca, dongeng, read aloud, dan main, serta di media sosial melalui kuis dan lelang buku.