juliet stevenson

Tidak semua buku bisa didengarkan lewat audio book. Beruntung, bagi penggemar serial Percy Jackson, audio book berbahasa Inggris sudah lama diproduksi untuk dinikmati pencinta kisah fantasi. Versi berbayar buku serial karya Rick Riordan itu dibacakan oleh seorang aktor Amerika bernama Jesse Bernstein. Namun, kita juga bisa menikmati audio book gratis serial Percy Jackson lewat narator yang lain, misalnya audio book gratis The Trials of Apollo yang dibacakan Robbie Daymond di www.soundcloud.com.

Banyak nama terkenal yang menjadi pembaca audio books. Richard Armitage, bintang dalam film Hobbits, dikenal sebagai narator beberapa buku anak, dipuji karena menjadi narator yang hebat dalam The Lords of The North (Bernard Cornwell) dan roman karya Georgette Heyer: The Convenient Marriage dan Sylvester and Venetia.

Meryl Streep, mengisi audio book The Devil Wears Prada, Mamma Mia!, The Iron Lady, Suffragette, dan Heartburn karya Nora Ephron. Kate Winslet, bintang Titanic ini menjadi narator audio book yang mengesankan untuk buku anak You’re a Bad Man, Mr. Gum!

kate

 

Johnny Depp, membaca Life, memoar yang ditulis gitaris Keith Richards yang mengisahkan perjalanan hidup sang musisi dan kelompok The Rolling Stones. Anne Hathaway, tidak hanya membintangi Princess Diaries, dia juga menjadi narator novel The Princess Diaries karya Meg Cabot.

johny depp

Aktris yang paling produktif menjadi narator audio book adalah Juliet Stevenson. Dialah yang membaca roman klasik Jane Austen: Emma, Mansfield Park, Persuasion, dan Sense and Sensibility, serta karya Virginia Wolf, A Room of One’s View, The Voyage Out & To the Lighthouse, dan Mrs. Dalloway.  Ada sekitar 20 judul audio book lainnya yang dibaca Stevenson.

Rosamund Pike, pemeran utama Gone Girl, mengisi audio book novel tahun 1939, Restless karya William Boyd. Novel yang berkisah tentang mata-mata cantik asal Rusia, Eva Delectorskaya, yang bekerja untuk pemerintah Inggris.

Dan Stevens, yang menjadi pengisi suara audio book buku anak karya Roald Dahl, Going Solo, dan The Time Keeper karya Mitch Albom, serta beberapa buku anak lainnya.

“Mendengarkan podcats, audio books menonton film, dan membaca buku, bukan pekerjaan sia-sia. Itulah cara orang menjadi bijak,” kata Deyth Banger, penulis Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>