Web banner-stephanie garber

Tahukah kamu, Stephanie Garber, pernah menulis tiga novel dan ditolak oleh 200 agen naskah?

Lalu apa yang dilakukannya setelah menerima penolakan itu? Stephanie memang sedih, tapi dia menulis lagi, menulis kisah yang baru. Novel keempatnya, Lost Stars Broken Galaxy diterima sebuah penerbit, namun penjualannya jauh dari memuaskan.

Web foto-caraval-stephanie 4
www.modernlittlefactories.com

Menyerahkah dia? Tidak. Stephanie kembali ke laptopnya. Menulis lagi. Novel kelimanya, Caraval, ditulis dengan semangat menggebu, dalam waktu yang lebih lama. Dia rela berpisah dari orangtua agar bisa fokus menulis.

Selesai menulis Caraval, ternyata agennya sudah berganti profesi. Maka Garber harus mencari agen yang baru. Jenny Bent menjadi agen barunya yang juga memberi semangat baru baginya.

Hanya sehari setelah naskah novelnya diserahkan kepada sebuah penerbit, kabar baik langsung dikirim Bent kepada Garber. Sang editor yang membaca naskah Caraval sangat menyukai karya Garber dan langsung tuntas membaca naskah dalam semalam.

Caraval kini menjadi salah satu novel YA (young adult/remaja) terbaik dan telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Sekuelnya, Legendary, juga segera terbit di tahun ini.

The New York Times mencatat Caraval sebagai best seller selama 15 minggu berturut-turut. Begitu juga The Sunday Times UK. [rst]