Mona Ratuliu Curhat Soal Parenthink di IBF

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Aktris Indonesia Mona Ratuliu memaparkan buku terbarunya berjudul, Parenthink dalam acara Islamic Book Fair (IBF) di Istora Senayan, Sabtu (5/3). Pada kesempatan ini Mona dan penulis Amazing Parenting Rani Razak Noeman turut melakukan bincang-bincang dengan para pengunjung.
Buku ini dibuat Mona untuk memudahkan para orang tua yang ada di Indonesia mengasuh anaknya. Sebab biasanya dalam acara talkshow, para orang tua akan bingung menerapkannya, menurutnya dengan hadirnya Parenthink akan memberikan inspirasi, meskipun dalam situasi dan kondisi yang berbeda.
Buku ini menjadi yang pertama dibuat oleh ibu tiga anak ini. Parenthink banyak menjelaskan kisah keluarga Mona dan bagaimana mengasuh anaknya.
“Dalam buku Parenthink, ada kisah kami sekeluarga yang tumbuh bersama. Banyak kisah yang keliatan di televisi itu indah. Tapi di buku banyak diceritain prosesnya, ada tantangan juga yang kami hadapi,” kata Mona di IBF Istora Senayan, Sabtu (5/3).
Adapun Mona membagi pengalaman atau curhat soal mengasuh ketiga anaknya dengan menerapkan ilmu parenting ala indonesia yang digagas KI Hajar Dewantara. Sejak dulu, ia mengajak para orang tua untuk menjadi teladan bagi anak, dengan membangun semangat dan memberi dorongan agar anak menjadi manusia dewasa yang sesungguhnya.
Mona mengatakan, sebelumnya ia sudah aktif menulis lewat media online terkait mengasuh anak-anak. Kemudian dalam penulisan buku pun, ia tinggal menyatukan beberapa tulisannya. Ia mengungkapkan, kesulitan dalam penulisan buku yakni pada saat merangkainya menjadi satu bagian.
“Saya berharap semoga buku ini bisa jadi sahabat para orang tua dalam menjalani pengalamannya,” ungkapnya.


Artikel asli telah dimuat di situs Republika pada hari Sabtu, 5 Maret 2016.