Kenny Loggins Return to Pooh Corner

Kenny Loggins baru berusia 17 tahun ketika lulus SMU di tahun 1970. Sebagai musisi muda, dia mencoba menulis sebuah lagu yang menggambarkan perasaan hatinya saat itu. Terinspirasi dari akhir kisah buku The House at Pooh Corner, Kenny Loggins merasa bahwa kelulusannya dari SMU sama seperti akhir episode buku favoritnya yang mengisahkan kepergian Christopher Robin meninggalkan rumahnya dan berpamitan kepada teman-temannya di Hundred Acre.

“Meninggalkan masa SMU seperti menutup halaman terakhir buku episode masa kecilku. Sama seperti akhir kisah The House at Pooh Corner, bacaan pertamaku di masa kecil.” Loggins menjelaskan dalam sebuah wawancara.

House at Pooh Corner sempat dibawakan Kenny Loggins di sebuah acara pada tahun 70-an, dan diminati Nitty Gritty Dirt Band yang meminta ijin Loggins merekam lagu tersebut untuk album mereka. Namun lagu tersebut batal direkam karena Disney Corp. yang ternyata sudah menjadi pemilik hak cipta Winnie the Pooh dan melarang penggunaan nama Winnie the Pooh oleh pihak lain. Jelas hal ini membuat Kenny Loggins sangat sedih. (Tapi, era 80-an hingga 90-an lagu-lagu Loggins banyak yang menjadi hits dunia)

Tahun 1994, Kenny Loggins dianugerahi putra keempat.  Loggins siap bermain lagi dengan Return to Pooh Cornerputranya dan seketika dia teringat akan lagu lamanya, House at Pooh Corner. Boneka Winnie Pooh pun kembali hadir di rumah mereka. Jadi, Loggins menambahkan lirik lagunya dengan sentuhan seorang ayah.

It’s hard to explain how a few precious things
Seem to follow throughout all our lives
After all’s said and done I was watching my son
Sleeping there with my bear by his side
So I tucked him in, I kissed him and as I was going
I swear that old bear whispered, ‘boy, welcome home’

Lewat lagu itu, Kenny Loggins juga ingin menularkan kecintaannya akan membaca kisah Winnie the Pooh kepada putranya yang baru lahir. Karena ada perubahan lagu House at Pooh Corner,  putra sulung Kenny Loggins kemudian mengubah judulnya menjadi Return to Pooh Corner. Rupanya sang anak juga menyukai kisah Winnie the Pooh dan berbakat menulis lagu.

Return to Pooh Corner menjadi salah satu karya Loggins yang paling populer dan sering ia nyanyikan dalam pertunjukan musiknya. Lagu ini juga bertengger di US Billboard Hot 100 pada tahun 1971.

Mau dengar lagu Return to Pooh Corner? Silakan di sini: http://bit.ly/2eXYY5J [rst]

Foto Kenny Loggins: www.youtube.com, Foto Not Lagu: www.free-scores.com