Peggy (39)

Hari-hari Peggy Melati Sukma dalam dua tahun terakhir sangat padat, sibuk, dan banyak melakukan perjalanan ke luar negeri. Namun bukan urusan jadwal syuting, atau ke lokasi syuting, melainkan dalam aktivitas dakwah. Dua puluh tahun di dunia hiburan rupanya tak membuat Peggy Melati Sukma mantap berkarier di dunia glamour. Hatinya kini terpaut pada Al-Qur’an dan semangat menyampaikan ayat-ayat suci melalui dakwah. Kakinya kini melangkah di jalan dakwah.

Ia menjejak Masjidil Haram dan Masjid Al-Aqsha untuk meresapi makna Isra’ Mi’raj. Di Palestina, tangannya terulur untuk mendirikan sekolah bagi anak-anak penyandang cacat dan membantu jaminan kesehatan para ibu hamil.

Di Qatar, ia mengangkut hijab dan busana muslim untuk menggalang dana, berdakwah, dan mencerahkan para tenaga kerja wanita di sana.

Di Amerika Serikat, hati dan matanya dibuka untuk meresapi dan menyaksikan kondisi terkini Muslim AS di era presiden baru.

Peggy Melati Sukma tak mau menikmati perjalanan dakwahnya sendiri. Dia menulis catatan perjalanan dan pengalamannya tersebut dalam tiga buah buku. Ya, langsung tiga buku! Yang kesemuanya ia tulis hanya dalam waktu 30 hari. Buku-buku tersebut adalah Ya Rabbana, Aku Ingin Pulang; Kun Fayakun! Menembus Palestina; dan Kuketuk Langit dari Kota Judi: Menjejak Amerika.

Ya Rabbana, Aku Ingin Pulang, mengisahkan pengalaman hijrahnya serta bagaimana Peggy mendapat banyak hikmah dan pelajaran selama di tanah suci, Mekkah dan Madinah.

Kun Fayakun, Menembus Palestina, bercerita tentang pengalaman pribadi dan penuh ruhiyah selama ia menembus benteng-benteng militer Israel di Palestina.

Sedangkan Kuketuk Langit dari Kota Judi: Menjejak Amerika adalah kisah perjalanan dan misi dakwahnya di Negeri Paman Sam.

Tiga buku baru tersebut menambah daftar karyanya setelah buku pengalaman relijius pertamanya, Kujemput Engkau Di Sepertiga Malam (2015), buku yang sudah sudah 15 kali cetak ulang. [rst]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>