Diskusi & Peluncuran Buku Mereguk Cinta Rumi

Hiruplah hanya cinta, begitu kata Rumi, sang sufi yang penyair. Ia sering kali menyebut cinta adalah (mata) air hidup kita. Baginya, hidup sesungguhnya tak lain adalah meraih cinta-cinta sejati. Cinta kepada Tuhan dan cinta kepada manusia-manusia sahabat Tuhan.

Dalam kajian Barat, sufisme dikenal dengan mistisisme. Annemarie Schimmel dalam Mystical Dimension of Islam mendefinisikan mistik sebagai cinta kepada Yang Mutlak, sebab kekuatan yang memisahkan mistik sejati dari sekadar asketisme adalah cinta. Cinta ilahi membuat si pencari mampu menyandang, bahkan menikmati, segala sakit dan penderitaan yang dianugerahkan Tuhan kepadanya untuk mengujinya dan memurnikan jiwanya.

Untuk lebih dalam mengupas cinta menurut Rumi serta kaitannya dengan mistisisme keagamaan, Penerbit Noura bekerja sama dengan Galeri Indonesia Kaya mengundang Bapak/Ibu/Saudara/i dalam diskusi dan peluncuran buku Mereguk Cinta Rumi, yang akan diselenggarakan pada:

Hari/tanggal : Kamis, 31 Maret 2016
Waktu : 18.30-21.00 WIB
Tempat : Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia West Mall, Lantai 8, Jl. MH Thamrin no. 1 Jakarta

Cinta dalam Kajian Mistisisme Keagamaan

Dua narasumber, yakni Dr. Haidar Bagir (Gerakan Islam Cinta) dan Albertus Bagus Laksana (Pengajar Universitas Sanata Dharma Yogyakarta) akan mendiskusikannya dipandu oleh Andi Herawati (pengajar Sekolah Tinggi Filsafat Islam Sadra).

Acara akan diramaikan pula dengan pembacaan puisi Rumi oleh Iman Soleh serta musik sufi dan macapat oleh Abdullah Wong.

Besar harapan kami akan kehadiran Bapak/Ibu/Saudara/i. Atas perhatian dan kehadirannya, kami ucapkan terima kasih.

 

Salam takzim,

Penerbit Noura
Kontak: Seruni 081218084741


Mohon peserta diskusi datang tepat waktu, karena pintu masuk ke area pertunjukan ditutup pukul 19.00 WIB. Sesuai peraturan pihak pengelola gedung, kami tidak dapat menyediakan makanan dan minuman.