Boxset Percy (Dedeniash)

Sejak terbit pertama kali tahun 2005, Serial Percy Jackson (The Lightning Thief, The Sea of Monsters, The Titan’s Curse, The Battle of Labyrinth, dan The Last Olympian) yang bertemakan mitologi Yunani pada era masa kini, telah terjual lebih dari 20 juta eksemplar di seluruh dunia. Tapi itu bukan alasan untuk membaca serial hit ini.  Ada 9 hal yang perlu diketahui seputar serial karya Rick Riordan ini.  Ini merupakan hasil survei sekelompok pembaca remaja.

  1. Banyak hal baru yang bisa menambah wawasan anak serta banyak kelucuan yang bisa dinikmati oleh segala usia.
  1. Memberi motivasi dan semangat bagi anak yang memiliki kondisi khusus disleksia, misalnya, agar percaya diri dalam pergaulan dan pendidikan. Percy Jackson sendiri mengidap disleksia dan ADHD*, namun dia menjalani kehidupan yang menyenangkan.
  1. Karena berbentuk serial, siapa pun yang ketagihan membaca seri Percy Jackson masih terus bisa membaca petualangan lanjutan dan seri lainnya, serta novel grafisnya.
  1. Seri ini menyajikan makna mitologi dalam kehidupan, Riordan memperkenalkan dan mengajarkan sisi positif mitologi Yunani.
  1. Ceritanya luar biasa dan menampilkan karakter-karakter yang mengagumkan. Meskipun penuh kelucuan, tapi kisah yang disajikannya tetap fenomenal.
  1. Pelajaran tentang menjalani kehidupan dengan bahagia meski tidak terlahir dari keluarga sempurna. Percy Jackson yang dibenci ayahnya sendiri (Dewa Poseidon), bisa menjadi sosok heroik dan menikmati hidupnya dengan gembira.
  1. Memotivasi siapa pun untuk memiliki sifat pemberani, tak terkecuali untuk perempuan.
  1. Mengajak anak menyukai banyak hal, termasuk mitologi Yunani yang sebenarnya tak terlalu populer di kalangan anak-anak. Menyelipkan ‘nasihat’ bagi anak di balik pelbagai kisah mitologi.
  1. Mengubah persepsi tentang konsep pahlawan, yaitu pahlawan bukan hanya sosok pemberani dan bisa menyelesaikan masalah orang lain, tetapi yang juga siap membantu orang lain menemukan pemecahahan masalahnya sendiri. Ada pelajaran tentang sikap terpuji dan kesetiaan yang bisa diteladani dalam seri Percy Jackson.
Boxset Percy Jackson (Dedeniash)

Edisi bahasa Indonesia Seri Percy Jackson sendiri sudah puluhan kali cetak, dan belum lama terbit new art edition dengan ilustrasi yang lebih segar. [rst]

* ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder) adalah gangguan perkembangan dalam peningkatan aktivitas motorik anak-anak hingga menyebabkan aktivitas anak-anak yang tidak lazim dan cenderung berlebihan.


 

Sumber: aminoapps.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>