Dalam setiap cerita, selalu ada pemeran utama cowok yang membuat kita terkagum-kagum. Entah karena karakternya yang unik, kemampuannya yang hebat, atau karena kepribadiannya yang luar biasa. Nah, dari sekian banyak novel fantasi yang sudah ditelurkan oleh Noura Books, kami memilih 5 di antaranya yang wajib banget kamu ajak kenalan, kalau-kalau kamu belum kenal sama mereka. Siapa aja sih karakter yang luar biasa ini? Yuk, simak kisah mereka!

Seth Sorenson

Rasa ingin tahu yang tinggi dan ketidakpatuhan pada orang yang lebih tua di kalangan remaja cowok memang wajar, bahkan seringkali rasa penasaran itu menjurus pada hal-hal berbahaya. Tapi, di antara para remaja cowok, mungkin belum ada yang rasa penasarannya sebegitu membahayakan seperti yang dialami Seth. Bayangkan saja, seisi rumah, halaman, bahkan hutan yang terdapat di dalam suaka yang dijaga kakeknya luluh lantak dalam semalam hanya karena ketidakpatuhan Seth! Ya ampun, Seth menyesal sekali gara-gara itu. Apalagi saat ia mendapati kakeknya diculik dan menjadi tahanan seorang penyihir gila yang berkomplot dengan para iblis. Apa yang bisa Seth lakukan? Ia hanya remaja 12 tahun yang sok tahu.

Tapi, keberadaan para monster serta komunitas gaib yang mengelilinginya berhasil memaksa Seth untuk tumbuh menjadi remaja laki-laki yang bertanggung jawab dan bisa dipercaya. Memang perjalanannya tak mudah, Seth terlalu polos sehingga mudah sekali diperdaya oleh musuh. Namun, jangan sekali-sekali meremehkan kemampuan Seth. Ketika saatnya tiba, Seth akan menunjukkan kemampuan yang tak pernah dibayangkan oleh musuh-musuhnya.

Jason Walker

Jason hanyalah remaja biasa yang hidup di bawah bayang-bayang sang kakak, yang mengikuti jejak sang ayah menjadi seorang dokter gigi. Namun yang diinginkan Jason adalah menjadi ahli zoologi. Sebelum benar-benar menjadi mahasiswa zoologi, Jason mengawalinya dengan bekerja paruh waktu di sebuah kebun binatang. Siapa sangka, di kebun binatang itulah Jason menemukan takdirnya berubah. Ia menemukan sebuah portal yang mengantarnya ke dunia pada dimensi lain yang disebut Lyrian melalui mulut seekor kuda nil! Iya, kuda nil!

Di dunia yang sama sekali asing itu, Jason mendapati bahwa dirinya merupakan bagian dari sebuah ramalan besar yang sudah dibuat ribuan tahun lalu. Ia yang menganggap dirinya hanyalah remaja biasa, harus menghadapi takdirnya sebagai penentu masa depan sebuah kerajaan! Bersama dengan teman-teman seperjuangannya, Jason menghadapi berbagai hal yang menyakitkan namun juga menggetarkan. Pengkhianatan, konspirasi, serta permainan politik yang kotor tak henti menyerangnya dari waktu ke waktu. Sebagai remaja belasan tahun, hal tersebut terlalu berat untuk dihadapi Jason. Namun Jason tak sendirian. Mampukah ia menyelamatkan negeri Lyrian dari cengkeraman sang kaisar?

Theseus Cassio Lowood

Umumnya, para remaja yang masih sekolah bekerja paruh waktu untuk mendapat uang tambahan sebagai pelayan di restoran cepat saji, pengantar koran, atau pengurus anjing. Tapi, Cas bukan remaja pada umumnya. Alih-alih bekerja di restoran cepat saji, ia justru memilih untuk berburu hantu di sela-sela waktu senggangnya. Tak tanggung-tanggung, ia menghadapi hantu-hantu itu sendirian, dan hanya bersenjatakan sebuah belati peninggalan sang ayah! Wow…

Cas hanya tinggal bersama ibunya. Ayah Cas meninggal saat dia masih kecil, mewariskan beban tanggung jawab pada sebilah belati. Saat Cas beranjak remaja, ia pun mulai mengikuti jejak sang ayah dengan berburu hantu. Namun, Cas tak hanya sekedar melakukan pekerjaan sosial dengan mengusir hantu yang meresahkan orang-orang. Diam-diam, Cas mencari jejak hantu yang pernah membunuh ayahnya! Mampukah Cas menemukan dan mengalahkan hantu yang luar biasa kuat itu? Ayahnya saja dibuatnya tak berkutik, bagaimana cara Cas menghadapinya?

Nick Dunmore

Sebuah permainan tetaplah permainan. Ia tak ubahnya pengisi waktu luang sekaligus hobi yang menimbulkan rasa candu terutama bagi anak-anak lelaki. Namun bagaimana kalau permainan ini mempertaruhkan hidup dan mati seseorang? Apakah kamu masih mau memainkannya?

Nick Dunmore tak kuasa menahan godaan permainan yang seketika menjadi tren di sekolahnya. Teman-temannya saling berbisik, menatap sekeliling dengan waspada, beberapa di antaranya mulai membolos, dan sebuah paket misterius dipindahkan dari tangan ke tangan. Nick penasaran setengah mati, namun belum tiba waktunya bagi Nick untuk masuk ke lingkaran permainan itu.

Hingga suatu hari, seorang gadis menghampirinya, menawarkannya paket yang selama ini ia idam-idamkan. Nick pun akhirnya berhasil memasuki Erebos, dunia yang menyedot kehidupannya di dunia nyata. Ia harus menjalankan misi tertentu. Segalanya berjalan dengan lancar sampai akhirnya misi tersebut mengharuskannya memilih di antara dua pilihan: membahayakan hidup seseorang atau tetap melakukannya demi bisa naik level. Di tengah keputusasaan, Nick harus segera menentukan pilihan.

Nathan Byrn

Kalau kamu terlahir sebagai seorang penyihir, manakah yang akan kamu pilih: terlahir sebagai penyihir putih atau penyihir hitam? Atau campuran di antara keduanya? Apapun yang kamu pilih, kamu lebih beruntung dari Nathan, karena ia terlahir tanpa bisa memilih. Nathan adalah remaja berdarah-campuran, ayahnya penyihir hitam paling kuat sekaligus paling dicari oleh komunitas sihir, sedangkan ibunya adalah penyihir putih berbakat yang meninggal saat Nathan masih kecil. Terlahir sebagai blasteran hitam dan putih menyisakan kehidupan yang sulit bagi Nathan, baik sebagai anak-anak maupun saat ia beranjak remaja.

Ia selalu dicari, namun juga dikucilkan. Ia sangat dibenci, namun juga selalu diawasi. Ia mampu menyembuhkan diri lebih cepat dari penyihir mana pun, namun ia juga tak tahan berada di dalam ruangan saat malam hari seperti halnya semua penyihir hitam. Ia jatuh cinta pada penyihir putih, namun ia juga membenci hampir semua penyihir putih karena mereka yang telah membuat hidupnya terasa bagai di neraka. Siapa yang sudi hidup dalam kurungan selama bertahun-tahun? Bahkan setelah melepaskan diri dari kurungan pun, Nathan harus bertahan hidup dalam pelarian. Jadi, apakah kamu masih bertahan dengan pilihan pertamamu jika terlahir sebagai penyihir?

Nah, itu tadi lima tokoh cowok fantasi yang wajib banget kamu ajak kenalan. Ada yang bisa menebak para cowok itu berasal dari cerita apa saja?