12493783_753684401430971_2471452285609264082_o

Sebagai inspirator, pendiri Bayyinah Institute di Amerika Serikat, Nouman Ali Khan, aktif membagi pencerahan baik kepada Muslim maupun non Muslim agar memahami yang tertulis dalam Al-Qur’an.  Analisa ayat dan isi Al-Quran dikupas dengan cerdas dan mudah dipahami, kemudian disebarkan lewat video. Itu sebabnya namanya makin populer tidak hanya di Amerika Serikat.

Berikut 13 kutipan mengguggah dari Nouman Ali Khan yang dikumpulkan oleh sebuah situs online.Your Sin Is Not Greater Than God's Mercy

  1. Semakin bertambah pemahaman ilmu agama seseorang, sejatinya harus membuatnya rendah hati, bukan lebih banyak menyalahkan.
  1. Bersikap sombong terhadap seseorang yang kurang memahami agama, tak akan menambah kebaikanmu di mata Allah Yang Maha Kuasa.
  1. Jangan pernah menganggap Anda sendirian ketika menghadapi masalah—ingatlah, ada guru yang diam mengawasi ujian muridnya.
  1. Sabar bukan berarti memendam amarah dalam diri yang menghancurkan jiwamu. Sabar artinya berkemampuan membicarakan masalah yang mengganggumu dengan sikap tenang terkendali.
  1. Islam sama sekali tidak mengharamkan orang jatuh cinta. Tapi sikap dan caramu mencintai mungkin bisa menjadikannya haram.
  1. Mengapa salat penting? Sebab, salat ibarat penjaga istana (manusia). Jika ingin memasuki istana, setan harus membunuh penjaganya. Sekali penjaga istana hancur, seketika itu banjir setan memasuki pintu gerbang istana. Setan sangat sabar mengganggu, karena mereka berpengalaman mengganggu banyak manusia.
  1. Kitab suci Al-Quran adalah harta karun melimpah, yang bertujuan untuk membimbing kita, seperti bintang utara yang menunjukkan jalan bagi para pengelana.
  1. Keberhasilan itu adalah kombinasi dari dua hal, usahamu dan campur tangan Allah SWT.
  1. Your Sins is not Greater than God’s Mercy. Allah mengampuni semua dosa dengan rahmat-Nya yang tak terbatas, asalkan manusia mau bertobat.
  1. Kau mungkin membenci kehidupanmu karena banyak hal tak kau dapatkan, sementara tanpa kau tahu ada orang di luar sana yang menginginkan kehidupan seperti yang kau miliki.
  1. Jika Anda dalam posisi dapat membantu orang lain, bersyukurlah, karena Allah sedang menjawab doa orang tersebut melalui Anda.
  2. Jangan meremehkan doa orangtua untukmu. Doa mereka sangat penting sehingga Allah mencatatnya dalam Al-Quran. Mintalah doa mereka, sekarang!
  1. Banyak orang tak tahu bahwa janji Allah adalah benar. Percayalah pada-Nya dan Dia akan selalu mengamatimu.

Video-video ceramah inspiratif Nouman Ali Khan telah diterbitkan dalam bentuk buku dalam bahasa Indonesia, yakni Your Sin Is Not Greater Than God’s Mercy. [rst]